Mourinho: Liga Champions hanya pemanasan bagi Barca dkk

Rabu, 13 September 2017 21:09 Sumber :
Jose Mourinho (c) MUTD

Merdeka.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai bahwa fase grup Liga Champions hanya jadi ajang pemanasan bagi klub besar seperti Barcelona, Real Madrid atau Bayern Munchen. Kondisi ini berbeda dengan tim asal Inggris.

Menurut Mourinho, tim-tim besar Eropa baru memulai persaingan di Liga Champions pada bulan Februari. Saat sudah memasuki babak gugur. Pada fase ini mereka sudah dalam performa yang bagus dan siap bersaing.

Kondisi ini tidak terjadi bagi tim asal Inggris. Pada bulan Februari, tim asal Inggris sudah mulai kehabisan tenaga karena tidak adanya jeda musim dingin atau libur pertengahan musim.

"Saya rasa Liga Champions untuk mereka [tim-tim besar Eropa] yang sedang Anda bicarakan, dan untuk Madrid, Barca dan Bayern, Liga Champions dimulai pada bulan Februari," ulas Mourinho dikutip dari Soccerway.

"Saat ini hanya pemanasan dan pada bulan Februari, ketika tim Inggris coba bertahan pasca musim dingin, mereka bugar dan siap setelah laga pemanasan di fase grup," sambungnya.

Adanya jeda paruh musim dinilai oleh Mourinho punya dampak yang signifikan. Pasalnya, setiap tim jadi punya waktu untuk mempersiapkan diri dengan baik dan evaluasi. Apalagi juga ada bursa transfer bulan Januari.

Sementara, tim Inggris justru berjibaku menjalani boxing day yang sangat padat pada malam Natal dan tahun baru.

"Saya pikir kami [tim asal Inggris] berada pada level kedua saat itu. Mari kita mendapatkan poin untuk lolos ke fase gugur dan ketika kami sudah mendapatkannya, mari kita nikmati melawan tim-tim besar," tutup Mourinho. (soc/asa)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.