Moise Kean Jadi Korban Hinaan Rasialisme, Pelatih Timnas Italia Berikan Dukungan

Jumat, 5 April 2019 18:41
Moise Kean Jadi Korban Hinaan Rasialisme, Pelatih Timnas Italia Berikan Dukungan Moise Kean saat selebrasi gol untuk Timnas Italia lawan Finlandia pada kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu (24/3/2019) (Andreas SOLARO / AFP)

Merdeka.com - Jakarta Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, ikut menyuarakan dukungan kepada Moise Kean yang mengalami pelecehan rasialis dari suporter Cagliari. Menurut Mancini, sudah saatnya ada tindakan tegas jika ejekan tersebut terus hadir di pertandingan sepak bola.

"Hal itu tidak bisa berlanjut. Harus ada tindakan tegas dari pihak yang berwajib kepada para pelanggar," ujar Mancini.

"Di Inggris yang kampanyenya anti rasialisme-nya sudah lebih gencar dari Italia, pelanggaran masih tetap terjadi. Butuh peran dari semua pihak untuk memerangi hal tersebut,” ungkap Mancini.

Selain itu, Mancini juga mengatakan kalau para pemain harus menahan diri untuk tidak semakin memperburuk keadaan. Moise Kean sempat membalas provokasi kepada fans Cagliari tersebut. 

"Moise Kean adalah anak yang sangat baik. Namun, tekanan dari suporter lawan terkadang membuat para pemain terjebak dalam situasi. Saya harap ia tidak melakukan selebrasi yang konfrontatif, lebih baik menahan diri,” ungkap Mancini.

 

Cemerlang

Moise Kean tampil cemerlang bersama Italia dan Juventus. Hal itu membuatnya berada dalam sorotan. Namun, sikap suporter Cagliari tidak bisa diterima. Karena itu, semua pihak menuntut FIGC untuk mengeluarkan aturan tegas agar pelanggar kapok dan mengurangi aksi rasialisme di sepak bola Italia.

Sumber: BBC

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini