Milla minta publik sepakbola Indonesia tak harapkan hasil instan

Selasa, 21 Maret 2017 05:19 Sumber :
Luis Milla (c) Fitri Apriani

Merdeka.com - Pesan penting disampaikan oleh pelatih tim nasional Indonesia U-22, Luis Milla terhadap publik sepakbola Tanah Air. Dia berharap mereka tak mengharapkan hasil instan pada tim yang dilatihnya saat ini.

Milla kini tengah sibuk memoles timnas U-22. Pelatih asal Spanyol itu sudah menemukan 26 nama pemain dari hasil seleksi yang dilakukannya sebelumnya.

Langkah berikutnya yang dilakukan Milla adalah menggelar laga uji coba bagi timnya. Indonesia pun akan menghadapi Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (21/3/2017).

Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid ini mengatakan, sejauh ini Evan Dimas dan kawan-kawan sudah menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. Meski demikian dia mewanti-wanti publik sepakbola agar tak mengharapkan hasil instan, terutama saat melawan Myanmar nanti.

Hal tersebut tak lain karena tim itu baru terbentuk. Butuh waktu lama agar skuat Garuda Muda itu bisa tampil sesuai harapan.

"Tim sangat positif. Kami sudah berlatih dua tiga hari lalu dan sangat bagus. Di seleksi tahap pertama dan kedua, kami hanya observasi pemain. Namun kami juga sudah melakukan latihan taktik. Saya mau melihat sejauh mana kemampuan tim yang kami miliki. Tim masih sangat muda, masih dalam proses membangun tim," ujar Milla.

"Kami tahu, tim kami adalah pemain muda dan Myanmar memiliki beberapa pemain senior tapi mereka juga punya pemain berbakat. Apapun hasilnya, kami minta semua bersabar karena perjalanan masih panjang," tegasnya. (fit/pra)

Topik berita Terkait:
  1. Luis Milla
  2. Timnas Indonesia

Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.