Meski Hanya Laga Persahabatan, Di Biagio Tetap Incar Kemenangan

Jumat, 16 Maret 2018 11:41 Sumber :
Meski Hanya Laga Persahabatan, Di Biagio Tetap Incar Kemenangan Luigi Di Biagio (c) ist

Merdeka.com - Pelatih sementara tim nasional Italia Luigi Di Biagio mengincar kemenangan saat menghadapi Argentina dan inggris akhir bulan nanti. Meskipun hanya laga persahabatan, namun dirinya tetap menganggap penting kedua pertandingan tersebut.

Italia gagal lolos ke ajang Piala Dunia usai kalah dari Swedia dengan agregat 0-1 di babak playoff kualifikasi. Namun, Azzuri akan menjalani laga prestisius di akhir bulan nanti melawan dua tim besar, Inggris dan Argentina.

Meskipun hanya pelatih sementara, Di Biagio tetap ingin memberikan kontribusi besar bagi Azzuri. Dia juga menginginkan tim nasional Italia segera bangkit dari keterpurukan.

"Saya merasakan hal yang sama saat melatih tim U21," ujarnya kepada Rai.

"Saya di sini untuk membantu FIGC dan tim, untuk selanjutnya nanti akan kami lihat lagi," lanjutnya.

"Di balik lawan yang prestisius, bagi saya persahabatan tidaklah nyata jadi kami harus bermain bagus untuk mendapatkan hasil. Itulah jalan pertama untuk bisa bangkit," tandasnya.

Di Biagio didapuk sebagai pelatih sementara usai Gian Piero Ventura dipecat menyusul hasil buruk di kualifikasi Piala Dunia. Sebelumnya, ia juga pernah menukangi tim nasional Italia U20 dan U21.(foti/yml)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini