Meski belum pensiun, Gonzales tetap siap tangani Timnas U-19

Jumat, 24 November 2017 03:31 Sumber :
Meski belum pensiun, Gonzales tetap siap tangani Timnas U-19 Cristian Gonzales (c) wearemania.net

Merdeka.com - Istri Cristian Gonzales, Eva Nurida Siregar, menanggapi soal kabar suaminya yang akan menjadi asisten pelatih tim nasional (timnas) U-19 Indonesia. Meski belum akan pensiun, Eva memastikan bahwa Gonzales siap menerima tugas tersebut.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi baru saja mengungkap siapa yang akan menjadi sosok pengganti Indra Sjafri sebagai pelatih timnas U-19. Dia menyatakan, tugas itu akan diberikan kepada Bima Sakti yang dibantu Gonzales sebagai asistennya.

Menurut Eva, Gonzales yang masih terikat kontrak dengan Arema FC itu sangat menyambut kabar tersebut. Namun, hal itu juga tak akan membuat pemain berusia 41 tahun tersebut bakal gantung sepatu.

"Dia masih siap bermain, tapi juga siap membantu agar Indonesia bisa lebih baik. Poinnya seperti itu," ujar Eva kepada Bola.net, Kamis (23/11/2017) malam.

"Mungkin tahun depan dia masih aktif main, tapi pas timnas U-19 mau tanding dia siap mendampingi. Yang pasti Gonzales masih onfire main," sambungnya.

Lebih jauh, Eva memastikan bahwa Gonzales tak akan menolak jika diberikan tugas negara. Apalagi, dia punya keinginan kuat untuk membawa tim Merah Putih berprestasi di ajang internasional.

"Kalau siap 1000 persen, itu berarti dia siap mengambil apapun (lisensi pelatih). Dia siap mengharumkan nama bangsa seperti saat 2010 (AFF). Seorang Presiden saja bisa sampai lompat-lompat (2010) karenanya," tandas Eva. (fit/pra)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini