Menang Tipis Atas PSS Sleman, Persija Jakarta Putus Tren Negatif

Kamis, 4 Juli 2019 09:45 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Menang Tipis Atas PSS Sleman, Persija Jakarta Putus Tren Negatif Persija Jakarta vs PSS Sleman. ©Bola.com

Merdeka.com - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan sekaligus memutus catatan negatif mereka pada ajang Shopee Liga 1 2019. Menjamu PSS Sleman di Stadion Candrabhaga, Bekasi, Rabu (3/7), Persija menang tipis dengan skor 1-0.

Gol semata wayang yang tercipta di laga ini diciptakan oleh penyerang asing Persija, Marko Simic di babak pertama.

Persija tampil menekan sejak awal pertandingan. Tampak terlihat begitu nyata motivasi para pemain Macan Kemayoran untuk mendapat kemenangan dalam pertandingan ini.

Sejumlah peluang didapatkan oleh Marko Simic, Riko Simanjuntak, maupun Bruno Matos dalam 20 menit pertama, tapi penyelesaian akhir belum berbuah manis.

Persija akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-26 melalui Marko Simic. Striker asal Kroasia itu mengejar umpan terobosan panjang dan langsung melepaskan tembakan mendatar yang membuat kiper PSS, Ega Rizky Pramana, mati langkah dan tak bisa mengantisipasi masuknya bola ke dalam gawang.

Persija terus memberikan tekanan sepanjang babak pertama. Namun, begitu banyak peluang yang dimiliki Macan Kemayoran tak kunjung membuahkan hasil.

Hingga 45 menit pertama berakhir, Persija tetap hanya unggul tipis 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Marko Simic.

Persija semakin meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Sejumlah tekanan dilakukan para pemain Macan Kemayoran, seperti Riko Simanjuntak dan Marko Simic.

Bahkan striker asal Kroasia itu sempat mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini pada menit ke-52. Namun, saat melakukan selebrasi, Marko Simic baru sadar jika gol tersebut tidak sah karena asisten wasit sudah lebih dulu mengangkat bendera tanda offside.

Sebuah peluang emas didapatkan oleh Rohit Chand pada menit ke-72 Menerima umpan silang dari Maman Abdurrahman, pemain asal Nepal itu melepas tembakan yang masih mampu dihalau dengan baik oleh Ega Rizky.

PSS bukan tanpa serangan. Hal tersebut terbukti dari statistik shot on goal kedua tim sama-sama lima tembakan hingga menit ke-80. Namun, peluang yang berusaha diciptakan oleh Brian Ferreira dkk. berhasil dimentahkan oleh lini pertahanan Persija dan juga Shahar Ginanjar yang tampil cukup cemerlang dalam pertandingan ini.

Tekanan terus dilakukan oleh Persija. Bahkan Riko Simanjuntak mendapatkan peluang emas pada menit ke-87. Sayang, bola tembakan yang dilepaskannya masih membentur mistar gawang PSS.

Hingga laga berakhir, Persija tetap unggul dengan kedudukan 1-0. Hasil ini membuat Persija keluar dari zona bahaya dan naik empat peringkat ke posisi ke-12 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Mereka mengumpulkan lima poin dari lima laga.

Sumber: Bola.net [RWP]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini