Mario Gomez sudah tidak asing dengan Persib Bandung

Kamis, 30 November 2017 09:18 Sumber :
Mario Gomez sudah tidak asing dengan Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez (c) Persib Bandung

Merdeka.com - Roberto Carlos Mario Gomez akan menangani Persib Bandung musim depan. Meskipun ini adalah debutnya di sepakbola Indonesia, namun ia sudah tak asing dengan Persib.

Pelatih 50 tahun tersebut sebelumnya melatih klub Malaysia Johor Darul Takzim. Ia cukup sukses di sana karena bisa mengantarkan timnya tersebut menjuarai Piala AFC pada tahun 2015. Pada tahun berikutnya, ia juga bisa menjuarai Liga Utama Malaysia sehingga dinobatkan sebagai pelatih terbaik.

Ia pernah mendapat tawaran melatih Timnas Malaysia karena prestasinya yang bagus. Namun karena terdapat ketidakcocokan gaji, ia akhirnya menolak peluang tersebut.

Pelatih asal Argentina tersebut akhirnya memilih Persib Bandung. Ia mendapat kontrak dua tahun dan akan dikenalkan pada bulan Desember mendatang.

Kehadiran Gomez diharapkan bisa membangkitkan performa Maung Bandung yang musim lalu hanya bisa finis di peringkat 13 di klasemen Liga 1 Indonesia.

Meskipun ini merupakan yang pertama kalinya melatih klub Indonesia, Gomez dipercaya tak akan mengalami kesulitan. Irfan Suryadiredja sebagai Media Officer Persib mengungkapkan bahwa Gomez sudah kenal dengan Persib dan tradisi sepakbola di Indonesia.

"Catatan dia adalah, pernah beberapa kali menonton pertandingan Persib, itu kan disiarkan langsung dari streaming, pernah beberapa kali melihat permainan Persib," ucapnya seperti dikutip Bobotoh.id.

"Dia sudah bisa melayu juga, karena dia sudah lama juga kan di Malaysia," sambungnya.

(bola/shd)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini