Manajer Persebaya protes tindakan wasit soal cedera pemain

Rabu, 11 Juli 2018 23:07 Sumber :
Manajer Persebaya protes tindakan wasit soal cedera pemain Chairul Basalamah (c) Mustopa El Abdy

Merdeka.com - Manajer Persebaya Surabaya, Chairul Basalamah, geram dengan wasit yang memimpin laga melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-15 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Rabu (11/7/2018). Pasalnya, sang pengadil lapangan tidak sigap saat mengetahui insiden yang menimpa bek Persebaya, Andri Muliadi.

Pada laga yang digelar di Stadion PTIK, wasit Adi Riyanto dianggap terlalu lama mengambil keputusan untuk menghentikan laga setelah Andri kolaps akibat kepalanya terbentur tanah, setelah kalah duel udara dengan Dendy Sulistyawan. Andri kemudian langsung dibawa oleh ambulans ke rumah sakit dalam kondisi tak sadarkan diri.

Usai laga, Chairul mengaku kecewa dengan wasit karena masih membiarkan laga berjalan saat pemainnya mengalami cedera. Menurutnya, seorang wasit seharusnya bisa membaca kondisi di lapangan dengan cepat.

"Andri masih oke, masih sadar, tim dokter sudah menemani dia di sana. Cuma saya merasa tadi, kalau kita menunggu sampai 20 detik bagaimana? Karena tadi saya benar-benar lihat dia jatuh, kepalanya kena tanah dan matanya sudah ke atas," ujar Chairul.

"Standar menunggu 20 detik setelah pemain tergeletak itu boleh, tapi kita juga harus melihat kondisi di lapangan. Saya jujur, bahwa menurut saya wasit ini agak gawat, sewaktu di Madura pun begitu, mengambil keputusan agak sedikit ekstrem," tambahnya.

Lebih lanjut, Chairul mengaku tidak memperdulikan hasil imbang 3-3 kontra Bhayangkara FC. Sebab, yang terpenting baginya adalah wasit harus sigap mengambil keputusan ketika ada hal-hal yang membahayakan pemain.

"Wasit ini waktu di Madura juga membahayakan pemain. Saya akan protes dia karena tindakan dia hari ini. Pertandingan sudah lah, tapi beberapa kebijakan dia begitu," tutupnya.

(fit/asa)

Topik berita Terkait:
  1. Persebaya
  2. Liga 1 Indonesia
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini