Man of the Match Persija Vs Bali United: Ilija Spasojevic Tegaskan Status Top Scorer BRI Liga 1

Kamis, 25 November 2021 21:41 Repoter : Redaksi Bola.com
Man of the Match Persija Vs Bali United: Ilija Spasojevic Tegaskan Status Top Scorer BRI Liga 1 Pemain Bali United FC, Eber Henrique Ferreira De Bessa (kiri) menunjuk luka di leher Ilija Spasojevic saat laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022 antara Persija Jakarta melawan Bali United FC di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/11/2021). (Bola.com/Bagaskar

Merdeka.com - Bola.com, Jakarta - Tim juara bertahan Bali United berhasil membukukan tiga kemenangan beruntun di BRI Liga 1 2021/2022. Terbaru, mereka menang tipis 1-0 atas Persija Jakarta dalam pekan ke-13 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/11/2021) malam.

Di laga ini, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu tampil sangat agresif memberi tekanan kepada pertahanan Persija sejak menit awal. Mulai dari Eber Bessa, Melvin Platje, hingga Stefano Lilipaly aktif memberi ancaman.

Gol yang dinantikan akhirnya tercipta di menit ke-26 dan membuat Bali United unggul. Itu bermula dari umpan silang Ricky Fajrin dari sisi kiri yang diteruskan dengan sundulan keras oleh Ilija Spasojevic. Kiper Andritany Ardhiyasa pun gagal membendungnya.

Sumbangan pemain yang akrab disapa Spaso itu tentu saja sangat berarti buat Bali United. Sebab, striker naturalisasi berdarah Montenegro itu menjadi pemain yang menentukan raihan tiga poin.

Bahkan, tambahan satu gol membuat Spaso semakin menegaskan statusnya sebagai top scorer alias pencetak gol terbanyak BRI Liga 1. Dia telah mencetak 10 gol, mengungguli Youssef Ezejjari yang membukukan sembilan gol.

 

 

 

Bermain Efektif

man of the match persija vs bali united: ilija spasojevic tegaskan status top scorer bri liga 1
Pemain Bali United FC, Ilija Spasojevic (kiri) mencetak gol pertama timnya saat laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022 antara Persija Jakarta melawan Bali United FC di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/11/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Selama pertandingan kontra Persija, Spaso sebenarnya tidak banyak menebar ancaman. Hanya dua tembakan yang dicatatkannya. Sisanya, nama-nama lain dari Bali United lebih banyak merepotkan pertahanan Macan Kemayoran.

Tapi, catatan itu justru membuatnya bermain efektif pada pertandingan ini. Pergerakannya di kotak penalti seringkali mengganggu pemain belakang lawan. Tanpa banyak ancaman, dia justru memberi kejutan dengan gol sundulannya.

Kemenangan ini membuat Bali United kembali menghuni peringkat keempat klasemen sementara. Mereka mengoleksi 25 poin dari 13 pertandingan. Rinciannya enam menang, empat imbang, dan dua kalah.

 

 

 

Masih Layak Perkuat Timnas Indonesia

man of the match persija vs bali united: ilija spasojevic tegaskan status top scorer bri liga 1
Ilija Spasojevic. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Ilija Spasojevic sebagai striker gaek karena sudah berusia 34 tahun. Namun, nama satu ini sebenarnya terhitung masih sangat layak masuk skuat Timnas Indonesia lagi. Dia masih memiliki ketajaman meski mulai memasuki usia senja.

Kemampuannya tentu saja akan sangat membantu barisan serangan Timnas Indonesia. Ilija Spasojevic juga sering kali menyatakan sangat menginginkan kesempatan untuk membela Timnas Indonesia. 

Sejak dinaturalisasi menjadi WNI pada 2017, Spasojevic sangat bergairah jika bicara soal Timnas Indonesia. Sayangnya, dia jarang mendapatkan panggilan, apalagi untuk ikut dalam turnamen. Dia baru sudah mencetak tiga gol untuk Timnas Indonesia meski hanya mencatatkan dua caps.

Di Mana Posisi Bali United Saat Ini?

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. BRI Liga 1
  3. Liga 1 Indonesia
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini