Man of the Match BRI Liga 1 Persebaya Vs Barito Putera: Marselino Ferdinan Kian Trengginas

Sabtu, 4 Desember 2021 20:58 Repoter : Redaksi Bola.com
Man of the Match BRI Liga 1 Persebaya Vs Barito Putera: Marselino Ferdinan Kian Trengginas Marselino Ferdinan dalam duel Persebaya Surabaya Vs Barito Putera pada pekan ke-15 BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/11/2021) malam. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Merdeka.com - Bola.com, Solo - Persebaya Surabaya sukses kembali ke jalur kemenangan di BRI Liga 1 2021/2022. Terbaru, mereka menang 2-0 atas Barito Putera dalam pekan ke-15 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/11/2021) malam.

Sebelumnya, tim Bajul Ijo harus puas ditahan imbang 0-0 oleh Persik Kediri pekan lalu (28/12/2021). Selain kembali meraih poin penuh, kemenangan atas Barito Putera juga membuat Persebaya melewati delapan lagi terakhir dengan hasil tak terkalahkan.

Menariknya, dua gol Persebaya lahir lewat kerja sama Taisei Marukawa dan Marselino Ferdinan. Gol pertama dicetak Marselino setelah menerima assist dari Marukawa. Berikutnya, gol kedua disumbang Marukawa mendapat assist dari Marselino.

Bajul Ijo keluar sebagai tim yang unggul dulu dengan mencetak gol di menit ke-27. Itu berkat pergerakan apik Taisei Marukawa di sisi kanan serangan Persebaya. Dia mengirim bola kepada Marselino yang melepas tembakan keras gagal dibendung Andri di kotak penalti.

Persebaya Surabaya menggandakan keunggulan di menit ke-69 dan itu berkat kerja sama Marukawa dan Marselino. Duet apik mereka dimulai dari umpan terobosan Marselino yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Marukawa lewat sepakan kaki kirinya di dalam kotak penalti juga.

Impresif

man of the match bri liga 1 persebaya vs barito putera: marselino ferdinan kian trengginas
Marselino Ferdinan akhirnya tampil sebagai pemain penting Bajul di menit ke-71. Dia mencetak gol penyeimbang bagi Persebaya.(Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sulit untuk menentukan siapakah pemain yang tampil terbaik di pertandingan ini. Sebab, baik Marukawa maupun Marselino sama-sama menunjukkan performa impresif. Mereka juga sudah menjadi tumpuan Persebaya Surabaya selama beberapa laga terakhir.

Tapi, catatan statistik menunjukkan bahwa Marselino Ferdinan tampil lebih ciamik. Selain satu gol dan satu assist, gelandang berusia 17 tahun itu juga membukukan lima umpan kunci yang melahirkan banyak ancaman.

Umpan-umpan terukurnya membuat beberapa pemain Persebaya mampu melepas tembakan ke gawang Barito Putera. Sebut saja Bruno Moreira dan Jose Wilkson yang juga tampil agresif. Hanya saja, dua pemain Brasil ini gagak mengonversinya menjadi gol.

Sedangkan Marukawa sebenarnya hanya selisih satu lebih sedikit. Winger asal Jepang itu menorehkan empat umpan kunci terlepas dari satu gol dan assist. Pemain satu ini juga memiliki akurasi umpan yang patut diacungi jempol.

Ancaman

man of the match bri liga 1 persebaya vs barito putera: marselino ferdinan kian trengginas
Persebaya Surabaya menumbangkan Barito Putera pada laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/12/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Hanya saja, Marselino memang tampil lebih dominan dengan pergerakannya dalam mendribel bola. Dia termasuk pemain yang sulit dihentikan. Meski masih sangat belia, pasukan Barito Putera kewalahan mengawalnya.

Pemain didikan kompetisi internal Persebaya hanya tampil selama 82 menit sebelum diganti Supriadi. Meski tidak tampil penuh 90 menit, Marselino terbukti menjadi momok yang menakutkan buat tim lawan.

Intip Posisi Tim Favoritmu

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini