Maman: semoga Bobotoh tidak anarkis lagi

Minggu, 23 Juli 2017 22:55 Sumber :
Maman: semoga Bobotoh tidak anarkis lagi Maman Abdurrahman (c) Fitri Apriani

Merdeka.com - Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman cukup memaklumi aksi tidak simpatik suporter Persib Bandung, Bobotoh. Namun, dia berharap aksi itu tidak terulang lagi di masa depan.

Hari Sabtu (23/7/2017) kemarin, atmosfer Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) membara. Sebab, stadion berkapasitas 38.000 penonton itu menggelar laga Clasico antara Persib melawan Persija.

Seperti diberitakan sebelumnya, tensi laga tersebut panas dari awal sampai akhir. Permainan cukup keras diperagakan oleh kedua tim dan akhirnya sempat terjadi keributan di tengah dan di akhir laga.

Insiden-insiden tersebut memicu Bobotoh berbuat tidak simpatik. Selain melemparkan botol ke lapangan, mereka juga sempat mengejar para pemain dan ofisial Persija saat menuju ke ruang ganti.

"Mudah-mudahan selanjutnya tidak terjadi lagi. Saya mengetahui mereka terpancing dengan skor karena masih imbang belum menang padahal Bobotoh menuntut menang," ujar Maman.

"Saya mengerti manusiawi dia buat kesalahan dengan lempar-lempar atau tindakan lainnya. Namun cobalah di pertandingan selanjutnya jangan anarkis lagi," sambungnya.

Sebagai imbas dari aksi anarkis Bobotoh itu, Persija sampai memutuskan untuk tidak ikut dalam acara konferensi pers. Mereka juga harus dikawal aparat keamanan saat akan keluar stadion dan menaiki kendaraan taktis (rantis) milik polisi.

Maman sendiri memiliki kedekatan emosional dengan para Bobotoh. Sebab, dia pernah lama menjadi pilar Persib dari tahun 2008 hingga 2013 silam. (fit/pra)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini