Madura United Berhasil Menang Besar atas Borneo FC 3-0

Rabu, 29 Mei 2019 09:23 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Madura United Berhasil Menang Besar atas Borneo FC 3-0 Madura United vs Borneo FC. ©Bola.com

Merdeka.com - Madura United Berhasil menang besar pada laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2019. Menghadapi Borneo FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (28/5), tuan rumah menang besar dengan skor 3-0.

Pertandingan yang disiarkan langsung oleh Indosiar ini berlangsung terbuka dengan tempo cukup tinggi. Duel ini berlangsung menarik khususnya pada babak pertama.

Gol-gol Madura United dicetak oleh tiga pemain berbeda. Mereka adalah Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo dan Beto Goncalves.

Kemenangan ini membuat Madura United bertengger dengan kokoh di puncak klasemen Shopee Liga 1 2019. Mereka meraih sembilan poin dari tiga pertandingan.

Sementara itu Borneo FC berada di peringkat keenam. Mereka mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan.

Madura United langsung bermain dengan agresif sejak laga dimulai. Mereka berusaha untuk menekan permainan Borneo.

Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-26. Dari sayap kiri, Rendika Rama mengirimkan umpan crossing matang ke tengah kotak penalti. Di sana tanpa kesulitan dan tanpa terkawal Rakic menyambut bola dengan tendangan kaki kanannya. 1-0.

Selang lima menit kemudian, Sappe Kerab bisa menggandakan keunggulannya. Serangan yang tertata cukup rapi dari lini tengah dieksekusi menjadi umpan satu sentuhan oleh Rakic yang langsung membuat pertahanan Borneo terbelah. Bola dikuasai oleh Greg yang tanpa kesulitan mengalahkan satu bek dan kiper lawan. 2-0.

Borneo sempat nyaris memperkecil kedudukan pada menit ke-34. Kesalahan umpan di lini tengah membuat pertahanan mereka terbuka. Umanailo berhasil masuk ke kotak penalti berkat umpan terobosan yang akurat. Sayang meski sudah tinggal one-on-one, tendangan kaki kanannya bisa ditepis oleh Ridho.

Umanailo kemudian mendapat kesempatan kedua setelah terjadi kemelut di kotak penalti. Namun meski berdiri bebas di kanan gawang Madura United, ia tak bisa mengarahkan bola sundulannya tepat ke sasaran.

Setelah itu, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-0 mengakhiri pertandingan babak pertama.

Di babak kedua, baik tuan rumah maupun tamu saling adu serangan lagi. Namun kali ini permainan Borneo lebih merepotkan Madura United.

Meski demikian justru Madura United yang bisa mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-54. Mereka mendapat penalti setelah sebelumnya dalam sebuah skema serangan balik, Andik dijatuhkan oleh salah satu bek Borneo. Eksekusi penalti itu sendiri dilaksanakan dengan sempurna oleh Beto.

Tertinggal tiga gol, Borneo tetap tak menyerah. Mereka masih terus berusaha menekan dan mencetak gol Balasan. Di sisi lain Madura United menurunkan tempo permainan dan bermain dengan makin nyaman.

Borneo kemudian mendapat beberapa peluang untuk bisa menjebol gawang Madura United. Namun M. Ridho tampil apik untuk mengamankan gawangnya.

Madura United sempat mendapat peluang emas menambah pundi golnya pada menit ke-90. Sayang tendangan Slamet Nurcahyo dari dalam kotak penalti. mengarah tepat ke arah Nadeo. Hingga peluit akhir ditiup, kedudukan tetap 3-0 untuk Madura United.

Sumber: Bola.net [RWP]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini