Madrid dan kemenangan beruntun di 11 final internasional

Kamis, 10 Agustus 2017 08:27 Sumber :
Madrid dan kemenangan beruntun di 11 final internasional Real Madrid dan kemenangan di 11 final internasional sejak 2002 (c) ist

Merdeka.com - Real Madrid besutan Zinedine Zidane menjuarai Piala Super Eropa 2017 usai mengalahkan Manchester United 2-1 di Skopje. Dengan hasil ini, berarti Madrid selalu menang dalam 11 final internasional terakhirnya.

Dalam 11 final internasional terakhir yang mereka mainkan, Madrid selalu menang dan mengangkat trofi juara. Menurut situs resmi klub, streak ini dimulai dari kesuksesan mereka meraih La Novena (gelar Liga Champions ke-9) pada tahun 2002.

Final Liga Champions 2002, Madrid mengalahkan Bayer Leverkusen 2-1. Gol penentu kemenangan Madrid dicetak oleh Zidane dengan tendangan voli kaki kirinya yang spektakuler.

Di tahun yang sama, Madrid meraih titel Piala Super Eropa pertama mereka berkat kemenangan 3-1 atas Feyenoord, juga gelar Piala Interkontinental dengan mengalahkan Olimpia Asuncion.

Final-final internasional Madrid berikutnya adalah berturut-turut dari tahun 2014, dengan kesuksesan meraih titel Liga Champions di Lisbon, Milan dan Cardiff. Keberhasilan menjuarai Liga Champions itu juga dibarengi dengan kejayaan di Piala Super Eropa (dua melawan Sevilla dan satu melawan Manchester United).

Dua titel Piala Dunia Antarklub FIFA pun diamankan, yakni dari final melawan San Lorenzo de Almagro pada 2014 dan Kashima Antlers pada 2016.

Madrid kini total telah mengoleksi 25 gelar internasional. Rinciannya: 12 Liga Champions, dua Piala Dunia Antarklub FIFA, tiga Piala Interkontinental, empat Piala Super Eropa, dua UEFA Cup dan dua Latin Cup. (rm/gia)

Topik berita Terkait:
  1. Real Madrid
  2. Piala Super Eropa
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini