Liverpool Simpan Pemain Pilar saat Lawan Barcelona?

Senin, 22 April 2019 18:41 Repoter : liputan6.com
Liverpool Simpan Pemain Pilar saat Lawan Barcelona? Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, melakukan selebrasi usai membobol gawang Chelsea pada laga Premier League di Stadion Anfield, Minggu (14/4). Liverpool menang 2-0 atas Chelsea. (AP/Rui Vieira)

Merdeka.com - Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher memberi saran kepada manajer Jurgen Klopp untuk mengistirahatkan beberapa pemain kunci saat melawan Barcelona di semifinal Liga Champions. Pasalnya fokus utama Liverpool ada di Liga Inggris.

Saat ini Liverpool masih berjuang ketat di posisi terdepan Premier League dan sukses melangkah ke Liga Champions. Dua kompetisi ini sulit, Liverpool mungkin harus memilih salah satu di antaranya.

The Reds bersaing ketat dengan Manchester CIty di Premier League, dan pasca tersingkirnya Man City dari Liga Champions, Liverpool mungkin harus berusaha lebih keras lagi. Man City terbilang untung karena tidak lagi bermain di Liga Champions.

Keberhasilan Liverpool mencapai semifinal Liga Champions dan terus bertahan di papan atas Premier League patut diapresiasi, tetapi saat ini waktunya memilih. Carragher percaya Liverpool harus memilih Premier League, yang sudah lama tidak mereka menangkan.

"Kesuksesan Liverpool menghadirkan dilema untuk Klopp yang sebenarnya bakal dia terima dengan tangan terbuka ketika musim ini dimulai, tetapi saat ini menghadirkan keputusan sulit untuknya," tutur Carragher di The Telegraph.

"Liverpool sudah menghadapi satu kesulitan. Ketika UEFA memutuskan Liverpool bakal memainkan leg pertama di Barcelona pada 1 Mei mendatang [2 Mei WIB], itu juga membuat Klopp semakin kesulitan."

Komentar Carragher

Di antara dua jadwal sulit melawan Barca di semifinal, Liverpool harus menghadapi Newcastle. Mereka memainkan tiga laga hanya dalam enam hari, yang artinya Klopp harus memilih rotasi skuat yang tepat.

"Sekarang, timnya harus melawan Barcelona dua kali dan melawat ke Newcastle, semuanya hanya dalam enam hari. Apa yang akan dilakukan pelatih Liverpool di situasi itu?"

"Ketika ditanyai soal turnamen mana yang dia utamakan musim ini, Klopp mengalihkan jawabannya dengan menjelaskan 'pertandingan berikutnya' sebagai yang paling penting," lanjut dia.

"Meski terdengar aneh, saya tidak akan mengkritik Klopp jika dia mengistirahatkan salah satu dari tiga striker mereka. Itu merupakan keputusan besar, tetapi Premier League adalah segalanya untuk fans Liverpool," tutup Carragher.

Sumber Bola.net

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini