Liverpool disarankan pekerjakan Sami Hyypia

Selasa, 31 Januari 2017 23:09 Sumber :
Liverpool disarankan pekerjakan Sami Hyypia Sami Hyypia (c) AFP

Merdeka.com - Mantan penyerang Liverpool asal Spanyol, Luis Garcia, menyarankan pada Jurgen Klopp agar merekrut Sami Hyypia sebagai salah satu asistennya.

Hyypia dahulu bermain bagi Liverpool. Pria yang dulu bermain sebagai bek tengah ini awalnya tak dikenal oleh publik sepakbola Inggris. Namun ternyata ia memiliki kualitas bertahan dan kepemimpinan yang sangat bagus.

Hyypia menjadi salah satu bek tengah terbaik yang pernah dimiliki oleh Liverpool. Ia bertahan di Anfield dari tahun 1999 hingga 2009. Ia sempat membantu The Reds jadi juara sebanyak 10 kali di berbagai ajang dan salah satunya terjadi di pentas Liga Champions 2005.

Saat ini, di bawah asuhan Klopp Liverpool memang tampil bagus dalam menyerang. Namun mereka sangat payah dalam bertahan. Oleh karena itulah Garcia menyarankan pada The Reds agar memboyong Hyypia sebagai salah satu asisten Klopp.

"Sami Hyypia telah melatih beberapa klub yang berbeda dan memiliki begitu banyak pengalaman. Ia memiliki pengetahuan tentang klub dan sepak bola. Ia bisa memberikan begitu banyak pada klub ini," ujarnya pada 888sports.

"Saya tidak mengatakan apa-apa tentang kualitas karena saya sangat suka Dejan Lovren, tetapi memiliki seseorang seperti Hyypia akan sangt membantu untuk tim," seru Garcia. (888s/dim)

Topik berita Terkait:
  1. Liverpool
  2. Sami Hyypia
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini