Liga 1: Tak Hanya Gelar Pemusatan Latihan di Bekasi, PSS juga Agendakan Laga Uji Coba

Jumat, 11 Juni 2021 06:51 Repoter : Redaksi Bola.com
Liga 1: Tak Hanya Gelar Pemusatan Latihan di Bekasi, PSS juga Agendakan Laga Uji Coba Sesi latihan skuad PSS Sleman menjelang Liga 1 musim 2021-2022. (Dok PSS Sleman)

Merdeka.com - Bola.com, Bekasi - Skuad PSS Sleman mulai menggelar pemusatan latihan di Cikarang, Bekasi, sejak Kamis (10/6/2021). Program pemusatan latihan yang dilakukan menjadi bagian dari persiapan tim Elang Jawa menghadapi persaingan di Liga 1 2021/2022 yang akan dimulai pada bulan depan.

PSS Sleman menjalani pemusatan latihan di Cikarang selama delapan hari ke depan. Tidak hanya program latihan yang dijalani, agenda uji coba pun dirancang oleh tim besutan Dejan Antonic.

Dalam rancangannya, PSS mengagendakan setidaknya 2 hingga 3 kali uji coba di Bekasi. Termasuk klub-klub Liga 2 yang sudah dijajaki, satu di antaranya Persiba Balikpapan yang juga menggelar pemusatan latihan di Jakarta.

"Tanggal 12 Juni kemungkinan besar kita agendakan uji tanding bertemu Persiba Balikpapan Kemudian tanggal 15, kami masih mencari tapi sudah berkoordinasi dengan beberapa tim dan masih menunggu kabar. Jelas kami fokus untuk taktikal tim," ujar manajer PSS Sleman, Danilo Fernando, Kamis (10/6/2021).

Sebelumnya, Bagus Nirwanto dkk. sudah digembleng dalam sesi latihan di Sleman selama hampir tiga pekan. Para pemain PSS Sleman lebih banyak melahap porsi latihan fisik dan diselingi gim internal.

Mematangkan Taktik dalam Pemusatan Latihan

20210603 WA0024
Pemain muda PSS Sleman, Hokky Caraka yang sedang diseleksi dalam sesi latihan dengan para pemain seniornya. (Dok PSS Sleman)

Adapun dalam program pemusatan latihian di Bekasi, PSS Sleman akan lebih fokus taktikal selain memperkuat chemistry antarpemain yang sudah meningkat. Terlebih chemistry PSS sudah dibangun sejak menyegel peringkat ketiga Piala Menpora 2021.

Sementara itu, sekitar 28 pemain dibawa ke pemusatan latihan, termasuk dua pemain asing Mario Maslac dan Aaron Evans dan tiga pemain muda dari akademi PSS, yaitu Hokky Caraka, Safaat Arif, dan Rizza Fadillah.

"Pemusatan latihan ini sesuai dengan program dan keinginan dari tim pelatih. Kami fokus untuk mematangkan tim secara taktikal," ujar Danilo Fernando.

"Pertimbangan lain adalah karena jarak tempuh hotel dengan lapangan yang akan kami gunakan untuk pemusatan latihan hanya 15 menit. Bisa menghindari kemacetan, supaya tidak mengganggu psikis pemain," jelasnya.

Video

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini