Liga 1: Menang Uji Coba, Persebaya Coret Pemain Trial

Selasa, 4 Mei 2021 22:02 Repoter : Redaksi Bola.com
Liga 1: Menang Uji Coba, Persebaya Coret Pemain Trial Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Putra Jombang 4-1 dalam laga uji coba di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Selasa (4/5/2021) sore. (Dok Persebaya)

Merdeka.com - Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya berhasil memenangkan laga uji coba di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Selasa sore (4/5/2021). Tim Bajul Ijo itu unggul 4-1 melawan Putra Jombang.

Tiga gol di antaranya diborong oleh striker Johan Yoga Utama, yang berstatus sebagai pemain trial. Sementara satu gol lainnya disumbang oleh gelandang bertahan Muhammad Hidayat.

Sesuai rencana, laga uji coba ini dilakukan sebagai wadah melakukan seleksi bagi pemain trial, yakni Johan Yoga, Daud Yafeth Kareh, dan Arizky Wahyu Satria. Hasilnya, ada satu pemain yang dicoret dari status trial.

“Untuk pemain trial Johan Yoga dan Arizky yang masih bisa bergabung tanggal 19 Mei (latihan setelah lebaran). Untuk Daud saat ini belum bisa bergabung,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Penampilan Johan Yoga tentu mengundang perhatian. Sebab, dia diharapkan bisa menjadi opsi di lini depan Persebaya Surabaya setelah kepergian Rifaldi Bawuo. Kansya untuk mendapat kontrak juga kian terbuka.

Penutup Agenda

liga 1: menang uji coba, persebaya coret pemain trial
Persebaya_Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Pertandingan uji coba ini menjadi penutup agenda latihan yang dilakukan oleh Persebaya Surabaya selama bulan Ramadan. Aji juga ingin memantau kondisi pemainnya saat melakoni pertandingan dalam suasana beribadah puasa.

“Ini untuk menjaga kondisi anak-anak agar tidak terlalu turun banget. Ini tadi puasa, saya juga tidak bisa menekan mereka untuk benar-benar bertarung. Paling tidak, tadi masih menjaga bagaimana cara bermain sepak bola a la pemain Persebaya,” ungkap Aji.

Mulai besok, Rabu (5/5/2021), skuat Persebaya akan diliburkan dari agenda kolektif tim. Aji ingin memberi kesempatan buat Rachmat Irianto dkk. untuk bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarga masing-masing.

“Uji coba ini tadi sebagai penutup latihan karena kami meliburkan pemain sampai tanggal 18 Mei. Semua pemain harus masuk mulai tanggal 19 (Mei) sudah mulai latihan lagi,” tutur pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Video

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini