Liga 1: Madura United Rekrut Empat Pemain Muda untuk Penuhi Regulasi U-20

Rabu, 16 September 2020 23:36 Repoter : Redaksi Bola.com
Liga 1: Madura United Rekrut Empat Pemain Muda untuk Penuhi Regulasi U-20 Madura United Logo (Bola.com/Adreanus Titus)

Merdeka.com - Bola.com, Bangkalan - Manajer Madura United, Rahmad Darmawan, secara resmi mengumumkan empat pemain muda baru yang lolos seleksi. Mereka adalah Fadillah Nur Rahman, Muhammad Rizki, Erik Gamis Sanjaya, dan Maulana Romadhon.

Empat pemain itu bakal masuk slot pemain U-20, ketentuan regulasi lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang mensyaratkan minimal dua pemain U-20 untuk setiap klub. Mereka berhasil menembus skuat Laskar Sape Kerap yang bersaing dengan tiga pemain muda lainnya selama hampir sebulan terakhir.

Dari empat nama itu, dua di antaranya adalah putra asli Madura, yaitu Erik dan Maulana. Keduanya bahkan jebolan tim junior Madura United.

"Dari beberapa pertimbangan dan diskusi dengan jajaran pelatih. Erik dan Maulana akan promosi. Tapi yang belum, kami akan tetap memantau perkembangannya di akademi," ucap Rahmad Darmawan.

Erik yang lolos seleksi ini mengungkap kegembiraannya bisa bergabung dengan sebuah klub kasta tertinggi Indonesia.

"Alhamdulillah, saya senang sekali. Impian saya bisa promosi ke tim senior terwujud. Saya akan langsung menelepon keluarga di rumah habis ini," ucap Erik melanjutkan.

Dua pemain lain yang bukan putra daerah Madura United dianggap cukup berpengalaman. Fadillah adalah bagian dari Timnas Indonesia U-16 saat menjuarai Piala AFF U-16 2018. Lalu Rizki musim lalu berseragam Borneo FC.

 

Masih Ada Kesempatan

Sebanyak dua pemain yang tak lolos, yaitu Dhimas Bagus Pangestu dan Syafiir Ridoni akan mendapat kesempatan di tim junior Madura United. Keduanya tetap berkesempatan untuk menembus tim senior lagi.

Madura United masih punya satu pemain yang berstatus trial, yaitu striker Make Aldo Maulidino. Selain itu, terdapat satu pemain baru, stoper Achmad Firdaus (20 tahun) yang mendapat kesempatan berlatih dengan mereka.

Video

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Shopee Liga 1
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini