Legenda Persebaya dan Niac Mitra, Rae Bawa meninggal dunia

Sumber : | Selasa, 16 Oktober 2012 22:36
Legenda Persebaya dan Niac Mitra, Rae Bawa meninggal dunia
(c) persebaya

Merdeka.com - Mantan pemain Persebaya Surabaya dan salah satu legenda Niac Mitra Surabaya di era perserikatan, Anak Agung Rae Bawa, meninggal dunia, Selasa (16/10).

Menurut informasi yang berkembang, Rae yang berusia 59 tahun ini meninggal dunia di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr Ramelan Surabaya sekitar pukul 15.30 WIB, karena sakit yang dideritanya.

Sempat menjalani perawatan di rumahnya di kawasan Bendul Merisi Surabaya, akhirnya Rae dirujuk ke rumah sakit setelah kondisinya semakin berat.

"Pihak keluarga membawa Rae Bawa ke rumah sakit, karena kondisi sakitnya cukup berat," kata mantan pemain Persebaya yang juga sahabat Rae Bawa, Maura Helly.

Semasa aktif sebagai pemain pemain, Rae Bawa pernah membawa Persebaya Surabaya menjuarai kompetisi Perserikatan Divisi Utama PSSI musim 1987/1988. Begitu pula saat memperkuat Niac Mitra juga sukses mempersembahkan gelar juara Galatama.

Seusai pensiun, Rae Bawa tak sepenuhnya lepas dari dunia si kulit bundar, sepak bola. Pemain yang memulai karir bersama Perseden Denpasar ini berkarir sebagai pelatih. Terakhir Rae Bawa melatih klub anggota PSSI Surabaya, Suryanaga. (ant/dzi)

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Persebaya

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE