Legenda Juventus Diminta Bantu Mancini Tangani Timnas Italia?

Sabtu, 2 Februari 2019 05:36
Legenda Juventus Diminta Bantu Mancini Tangani Timnas Italia? Gianluca Vialli pernah menjabat manajer Chelsea pada 1998-2000. (dok. Premier League)

Merdeka.com - Liputan6.com, Jakarta Gianluca Vialli kabarnya tengah diatur untuk ikut menangani Timnas Italia. Ia akan bersatu kembali dengan mantan striker Sampdoria dan Italia, Roberto Mancini, di skuat Azzurri.

Gazzetta dello Sport dan Sky Sport Italia melaporkan, Vialli sedang didapuk untuk mendapat peran sebagai kepala delegasi di Timnas Italia.

Sebelumnya, Presiden FIGC Gabriele Gravina sempat menjamu Vialli di kantor federasi di Roma. Dan, kabarnya pula mantan striker Juventus juga akan menjadi duta besar di Euro 2020.

Vialli mencetak 16 gol dalam 59 caps untuk Timnas Italia. Ia membantu timnas mencapai semifinal Kejuaraan Eropa 1988.

Namun, ia bisa dibilang sangat terkenal karena menjadi ujung tombak serangan Sampdoria dengan Mancini antara tahun 1984 dan 1992. Periode yang menghasilkan satu-satunya Scudetto pada 1991 dan final Piala Eropa setahun kemudian.

Bintang Juventus

Selain itu, Vialli juga pernah memberikan kontribusi yang besar kepada Juventus walau hanya bersama selama empat musim, terhitung dari tahun 1992.

Namun, namanya sudah besar lebih dulu saat masih bersama Sampdoria, di mana ia mencatatkan 223 penampilan.

Hadapi Kanker

Sebelumnya, tersir kabar Vialli, ternyata sedang berjuang menghadapi kanker. Pria berumur 54 tahun tersebut mengaku bahwa kondisinya telah berangsur memulih, namun tak mengetahui secara pasti kapan bisa sembuh total.

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini