Legenda Atletico cibir kebijakan rotasi Real Madrid

Sumber : | Kamis, 31 Oktober 2013 13:03
Legenda Atletico cibir kebijakan rotasi Real Madrid
Abel Resino (c) AFP

Merdeka.com - Sejak awal musim ini, Carlo Ancelotti selaku pelatih Real Madrid telah menetapkan kebijakan rotasi di posisi penjaga gawang. Diego Lopez akan menjadi pilihan utama di ajang La Liga, sementara Iker Casillas akan dipercaya turun di Liga Champions.

Keputusan yang kurang lazim tersebut memicu pro dan kontra dari berbagai kalangan. Kali ini giliran eks kiper Atletico Madrid di era 80 sampai 90-an, Abel Resino yang memberikan pendapatnya.

Menurut pria 53 tahun tersebut, rotasi yang dilakukan oleh Ancelotti berpotensi mendatangkan efek buruk bagi internal Madrid sendiri.

"Kebijakan itu sangatlah beresiko. Kiper utama harus bermain di seluruh kompetisi. Bukan hal yang baik jika mereka berbagi tanggung jawab," ungkap Resino dalam acara Fun Fun.

"Bagi saya, untuk bersaing di dua kompetisi yang sama tingginya seharusnya hanya ada satu kiper. Saya tidak ingin membicarakan nasib Casillas, namun yang jelas saya tak akan pernah mengambil keputusan yang sama seperti Ancelotti."

Resino sendiri juga merupakan sosok pelatih yang telah tujuh tahun berkecimpung di sepakbola Spanyol. Ia pernah menangani Levante, Atletico Madrid, Valladolid, dan terakhir Celta Vigo.(fn/mri)

Rekomendasi Pilihan



Sumber: Bola.net
Komentar Anda



BE SMART, READ MORE