Latihan Perdana Timnas Indonesia Berlangsung Tertutup

Kamis, 7 Maret 2019 15:36
Latihan Perdana Timnas Indonesia Berlangsung Tertutup Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengamati latihan Timnas Indonesia U-22 di Lapangan AIA, Phnom Penh, Kamis (21/2). Latihan ini persiapan jelang laga Piala AFF U-22 melawan Kamboja. (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Merdeka.com - Jakarta Timnas Indonesia sudah menggelar latihan perdana pada Kamis (7/3/2019). Latihan perdana digelar di stadion Madya Senayan, Jakarta, bukan seperti rencana semula di Australia.

Timnas Indonesia menunda rencana pemusatan latihan di Australia.Latihan di stadion Madya hanya berlaku sementara saja sebagai pengganti sebelum berangkat.

Semestinya Timnas Indonesia bertolak ke Australia pada Kamis (7/3/2019). Namun, masalah visa pemain yang belum selesai membuat keberangkatan Timnas Garuda ke Negeri Kanguru tertunda 2-3 hari.

Pelatih Simon McMenemy dengan sigap langsung menggelar sesi latihan perdana bersama pemainnya. Sesi latihan dimulai pada jam 08.00 di Stadion Madya dan digelar hampir selama dua jam.

Sesi latihan tersebut digelar secara tertutup untuk awak media. Pada pertemuan pertamanya dengan pemain sebagai pelatih anyar Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengaku hanya pengenalkan dirinya dan tim, strategi, dan konsep bermain.

"Latihan hari ini hanya sekadar perkenalan dari saya dan tim pelatih kepada pemain, hal apa yang ingin kami lihat dari mereka. Ada banyak membahas soal taktik, ide bagaimana cara kami bermain, dan membuat pemain paham konsep dari permainan yang kami inginkan," kata Simon McMenemy kepada wartawan di Jakarta.

"Penting untuk pemain memahami hal tersebut. Itu dilakukan sebelum kami masuk ke ranah formasi dan hal lainnya. Saya sangat senang dengan bagaimana latihan hari ini berlangsung. Pemain beradaptasi dengan cepat dan punya motivasi yang bagus," ujar pelatih asal Skotlandia itu.

Uji Coba

Setelah Visa selesai, Timnas Indonesia akan bertolak ke Australia dan menggelar pemusatan latihan hingga 17 Maret 2019. Hal itu dilakukan sebagai persiapan melakoni laga uji coba tandang kontra Myanmar (25/3/2019).

Timnas Indonesia akan melangkoni rangkaian uji coba Internasional pada Maret ini. Semua ini dilakukan rangka persiapan mengikuti Piala AFF 2019 pada November nanti.

Topik berita Terkait:
  1. Timnas Indonesia
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini