Lahap 6 Laga Sebulan, Gelandang Bali United Punya Cara Jitu Biar Stamina Tidak Megap-Megap

Rabu, 16 September 2020 06:36 Repoter : Redaksi Bola.com
Lahap 6 Laga Sebulan, Gelandang Bali United Punya Cara Jitu Biar Stamina Tidak Megap-Megap Gelandang Bali United, Muhammad Taufiq, berebut bola dengan gelandang Madura United, Guntur Ariyadi, pada laga Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (22/12). Bali kalah 0-2 dari Madura. (Bola.com/Aditya Wany)

Merdeka.com - Bola.com, Denpasar - Bali United bakal megap-megap melanjutkan Shopee Liga 1 2020. Bersama tim lainnya, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu akan melahap enam pertandingan selama sebulan.

Bali United akan memainkan partai pertamanya di Shopee Liga 1 dengan menjamu Persikabo pada 4 Oktober 2020. Namun, karena kompetisi berpusat di Pulau Jawa, Serdadu Tridatu tidak bisa bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Fadil Sausu dan kawan-kawan terpaksa mengungsi ke Stadion Sultan Agung, Bantul, untuk menyelenggarakan partai kandang. Selain karena jadwal, kelelahan Bali United bakal dipengaruhi oleh perjalanan tandang yang akan memakan waktu berjam-jam karena menggunakan transportasi darat.

Soal padatnya jadwal Serdadu Tridatu, Taufiq punya cara jitu agar staminanya tidak habis. Gelandang veteran Bali United ini akan menjaga pola makan dan istirahat sedisiplin mungkin.

"Mengenai jadwal, tentu sebagai pemain saya sudah mengetahuinya. Jadwalnya cukup padat dengan waktu yang singkat," imbuh Taufiq dinukil dari laman klub..

"Kami harus mengerti terhadap situasi saat ini. Untuk itu, kami harus menjaga kondisi fisik melalui makan, istirahat, dan recovery yang bagus," jelasnya.

Menikmati Proses

Gelandang Bali United, Muhammad Taufiq, mengirim umpan saat melawan Bhayangkara FC pada laga Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (29/9/2017). Bhayangkara menang 3-2 atas Bali. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Sejauh ini, Bali United menjadi satu di antara tim yang paling serius menatap lanjutan Shopee Liga 1. Sebagai juara bertahan, Serdadu Tridatu tidak ingin menjadi penggembira belaka.

"Secara psikologis, semua pemain menikmati setiap sesi latihan yang dimulai Agustus 2020 hingga saat ini. Semua pemain sangat bekerja keras untuk punya persiapan yang bagus dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 tahun ini," kata pemain berusia 33 tahun itu.

"Kami memiliki target agar bisa kembali berprestasi tahun ini. Tentu dengan persiapan matang melalui program latihan yang baik akan mendukung perjalanan tim ini di Shopee Liga 1 yang akan dimulai Oktober 2020," terangnya.

Video

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Shopee Liga 1
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini