Kursi Pesawat Ditemukan, Emiliano Sala Terdampar di Sebuah Pulau?

Kamis, 31 Januari 2019 12:01 Reporter : Dian Rosadi
Kursi Pesawat Ditemukan, Emiliano Sala Terdampar di Sebuah Pulau? Ilustrasi Kecelakaan Pesawat. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Pencarian Emiliano Sala, pemain rekrutan anyar Cardiff City yang hilang kontak di Selat Inggris pada Senin (21/1) lalu menemui titik terang. Dua bantal kursi pesawat yang diduga berasal dari pesawat yang ditumpangi Sala bersama sang pilot berhasil ditemukan di Surtainville, Semenanjung Colentin, Utara Prancis.

Penemuan ini berdasarkan laporan yang dirilis Biro Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB). Mereka mendapat kabar tersebut dari AAIB Prancis. Bantal kursi pesawat ditemukan Senin (28/1).

"Dari pemeriksaan pendahuluan, kami telah menyimpulkan bahwa ada kemungkinan bantal itu berasal dari pesawat yang hilang," kata pernyataan AAIB seperti dilansir Skysports.

Pasca penemuan tersebut, AAIB akan melakukan pencarian di bawah air seluas empat mil persegi untuk pesawat yang hilang. Pencarian dilakukan pada jalur penerbangan dan posisi radar yang diketahui. Pencarian diharapkan akan dimulai akhir pekan ini dan kemungkinan akan berlangsung selama tiga hari.

Misi pencarian pesawat hilang yang ditumpangi Emiliano Sala, sebenarnya telah resmi dihentikan pada Kamis (24/1) lalu. Namun, lantaran banyak pihak yang mendesak pencarian dilakukan, maka mereka pun urunan dana agar Sala bisa ditemukan. Apalagi upaya pencarian membutuhkan biaya yang cukup besar yakni 300 ribu euro. Rekan-rekan pesepakbola bersama relawan mengumpulkan donasi untuk pencarian Sala.

"Pencarian AAIB terpisah dari pencarian pribadi, tetapi mereka sekarang saling berhubungan.Kami bekerja sama secara erat dengan mereka yang terlibat untuk memaksimalkan peluang menemukan reruntuhan dan memastikan operasi pencarian yang aman," tambah AAIB.

Mantan Kekasih Yakin Sala Masih Hidup

Mantan kekasih Sala, Berenice Schkair, yakin Sala belum meninggal. Dia menyebut jika Sala berada di sebuah pulau.

"Saya berharap, dia akan muncul. Di mana? di Sebuah pulau. Saya merasakannya, begitu juga dengan keluarga, tidak mungkin mereka menghilang," kata wanita berusia 26 tahun tersebut kepada Infobae.

Sebelumnya, Schkair juga menyatakan insiden yang menimpa Sala bukan kecelakaan biasa. Lewat Twitter, dia menduga kejadian tersebut merupakan sabotase mafia sepak bola. Namun belakangan Schkhair menghapus tweet tersebut.

Emiliano Sala merupakan pemain rekrutan anyar Cardiff City. Pemain asal Argentina ini hilang kontak di Selat Inggris saat menaiki pesawat sewaan dari Nantes menuju Cardiff. Hingga saat ini Sala bersama sang pilot, belum ditemukan. Perjalanan udara yang ditempuh Sala tersebut untuk menuntaskan kepindahannya ke Cardiff City. [end]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini