Kualifikasi Euro 2020: Timnas Spanyol Menang Tipis, Enrique Puas

Minggu, 24 Maret 2019 15:51
Kualifikasi Euro 2020: Timnas Spanyol Menang Tipis, Enrique Puas Pelatih Spanyol, Luis Enrique, memberikan instruksi kepada anak asuhnya saat melawan Inggris pada laga UEFA Nation League di Stadion Wembley, London, Sabtu (8/9/2018). Inggris kalah 1-2 dari Spanyol. (AFP/Adrian Dennis)

Merdeka.com - Liputan6.com, Valencia - Timnas Spanyol menang 2-1 atas Norwegia pada Kualifikasi Euro 2020, Minggu (24/3/2019) dinihari WIB. Meski hanya menang tipis, Enrique mengaku senang dengan permainan Sergio Ramos dan kawan-kawan.

"Saya senang dengan segalanya, dengan sikap dan bagaimana para pemain tampil setelah latihan selama sepekan ini," ujar Enrique seperti dilansir Marca.

Pertandingan timnas Spanyol vs Norwegia berlangsung di markas Valencia, stadion Mestalla. Parejo langsung bermain sejak menit awal sebelum digantikan Rodri Hernandez pada menit 77.

Gol pertama tim asuhan Luis Enrique disarangkan Rodrigo pada menit 16.

Norwegia sempat menyamakan kedudukan pada menit 65 lewat penalti Joshua King. Namun, penalti Sergio Ramos akhirnya membuat Spanyol meraih tiga poin pada laga perdana mereka di Kualifikasi Euro 2020.

Timnas Spanyol tergabung di Grup F pada Kualifikasi Euro 2020. Selain Norwegia, timnas Spanyol harus menghadapi Malta, Swedia, Kepulauan Faroe, dan Rumania.

 

Kurang Efektif

Kendati puas, Enrique menilai ada sesuatu yang harus diperbaiki dari timnya. Salah satu yang disorot mantan pelatih Barcelona itu adalah efisiensi permainan Ramos dan kawan-kawan.

"Mungkin kami urang efektif dan kami harus mengasah lagi kepercayaan dari par apemain kami karena solidaritas itu penting," ujar Enrique.

"Kami bermain baik dan kami tahu kami akan kesusahan untuk menang karena Norwegia bermain baik. Tetapi kami bisa melakukannya," kata Enrique mengakhiri.

Hasil Kualifikasi Euro 2020, Minggu (24/3/2019) dinihari WIB

Gibraltar 0-1 Republik Irlandia

Swedia 2-1 Rumania

Malta 2-1 Kepulauan Faroe

Spanyol 2-1 Norwegia

Lichtenstein 0-2 Yunani

Italia 2-0 Finlandia

Bosnia 2-1 Armenia

 

Topik berita Terkait:
  1. Euro 2020
  2. Timnas Spanyol
  3. Luis Enrique
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini