Kontrak Baru Belum Jelas, Herrera Senang Tetap Didukung Suporter MU

Selasa, 26 Maret 2019 02:06
Kontrak Baru Belum Jelas, Herrera Senang Tetap Didukung Suporter MU Gelandang Manchester United, Ander Herrera, duel udara dengan pemain Wolverhampton Wanderers, Joao Moutinho, pada laga Piala FA 2019 di Stadion Molineux, Sabtu (16/3). Wolverhampton menang 2-1 atas Manchester United. (AP/Rui Vieira)

Merdeka.com - Liputan6.com, Manchester - Ander Herrera menjalani musim penuh warga di Manchester United (MU) pada 2018/19. Sempat jadi penghangat bangku cadangan di bawah asuhan Jose Mourinho, kini nasibnya berubah 180 derajat setelah kedatangan Ole Gunnar Solskjaer.

Sebelum dibekap cedera di laga kontra ​Liverpool, pemain asal Spanyol itu selalu menjadi pilihan utama MU. Ia bahkan nyaris bermain penuh selama 90 menit.

Meski MU masih menempati peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris, Herrera juga sukses membantu timnya melaju ke babak perempat fina​l Liga Champions.

Hampir lima musim berada di Old Trafford, tentu saja eks pemain Athletic Bilbao itu sudah menghadapi berbagai tim. Tak jarang para penggemar tim lawan juga merasa kesal dan menyampaikan kata-kata kasar sekaligus cemoohan saat dirinya mampu tampil baik. 

Hal ini juga disadari betul oleh Herrera, bukannya tertekan, sang pemain mengakui sangat menikmati cemoohan tersebut. "Jika boleh berkata jujur, saya akan merasa lebih khawatir jika para penggemar tim lawan menyukai saya. Sebaliknya, jika mereka merasa benci, itu berarti saya sukses menampilkan performa terbaik," ujar Herrera seperti dilansir​ Mirror.

"Sementara itu, jika dilihat dari sudut pandang sepak bola, saya berarti tidak membuat tim lawan merasa mudah saat menghadapi tim yang saya bela. Selama para penggemar ​Manchester United masih mendukung, saya merasa bahagia," tambahnya.

 

Kontrak Habis

Meski kembali menjadi pemain yang cukup diandalkan, nasib pemain kelahiran Bilbao, Spanyol tersebut di Old Trafford masih belum menemukan titik terang, pembicaraan kontraknya yang tak menunjukkan perkembangan membuat Herrera berpeluang didapat secara gratis oleh klub lain di akhir musim ini.

Menutup pembicaraan, Ander Herrera pun merasa beruntung karena mendapatkan apresiasi serta dukungan yang luar biasa dari para penggemar ​Setan Merah.

"Saya benar-benar tak pernah membayangkan bisa mendapatkan dukungan yang begitu luar biasa dari para penggemar ​Manchester United, bahkan sepertinya saya tak bisa membalas semua hal yang telah mereka lakukan dan berikan selama ini," pungkas dia.

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini