Kongres dibuka, Ketum PSSI ungkap grand design Timnas Indonesia

Sabtu, 13 Januari 2018 13:35 Sumber :
(c) Fitri Apriani

Merdeka.com - Kongres Tahunan PSSI resmi digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Sabtu (13/1/2018). Kongres dibuka sekitar pukul 12:00 WIB.

Dibukanya Kongres PSSI ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Pemukulan gong dilakukan dengan didamping Ketua I Bidang Pembinaan KONI Pusat, Suwarno, dan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Mulyana.

"Saya memukul gong sebanyak lima kali berdasarkan sila yang ada di Pancasila," kata Edy.

Sebelum itu, Edy sempat memberikan kata sambutan. Dalam pidatonya, pria yang maju dalam Pilkada Gubernur Sumatera Utara (Sumut) periode 2018-2023 ini mengungkapkan rancangan besar untuk tim nasional (timnas) Indonesia.

"Kami punya grand design yang ingin kami capai di 100 tahun dan 1 abad Indonesia. Cita-cita kami 2034 kita bisa jadi tuan rumah Piala Dunia. Semoga bukan dongeng,"




"Pada 2024, kami juga bercita-cita lolos Olimpiade. Sementara 2020 ingin mulai menjawab tindak lanjut Asian Games 2018. Sehingga harus kami siapkan dari sekarang," sambungnya. (fit/gia)

Topik berita Terkait:
  1. PSSI
  2. Timnas Indonesia

Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.