Konflik sepakbola Indonesia berdampak ke arena futsal

Jumat, 10 Juli 2015 09:55 Sumber :
Konflik sepakbola Indonesia berdampak ke arena futsal Futsal (c) FUK

Merdeka.com - Siapa yang menyangka, konflik yang melanda sepakbola Indonesia saat ini, ternyata berdampak pada "adiknya", yakni cabang olahraga futsal. Selain membikin bingung, roda kompetisi di futsal juga tersendat akibat benang kusut di sepakbola.

Adalah Giri Bayu Kusumah, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Timur yang mencurahkan pendapatnya tentang masalah ini. Menurut Giri, harus diakui bahwa konflik yang terjadi di sepak bola Indonesia turut berpengaruh pada futsal. "Kami juga bingung harus bagaimana," kata Giri.

Akibat konflik ini pula, AFP Jatim menjadi ragu untuk menggelar Liga Nusantara tingkat regional. Apalagi sampai dengan saat ini belum ada kejelasan apakah Liga Nusantara juga akan digeber di tingkat nasional akan atau tidak.

"Kalau hanya duduk manis menunggu kepastian, tentunya itu akan menghambat pembinaan Jatim sendiri," kata Giri.

Oleh karena itu, Giri yang juga menjabat sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jatim ini, nekat menggelar Liga Nusantara di Jatim. "Kami lakukan banyak pertimbangan sebelum memutuskan untuk menggelar liga ini," tutup Giri. (faw/pra)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. Sepakbola Indonesia
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini