Kit Futsalismo 2014 bawa pemenang ke Thailand

Selasa, 29 April 2014 15:12 Sumber :
Kit Futsalismo 2014 bawa pemenang ke Thailand Konferensi pers Kit Futsalismo 2014 (c) KF

Merdeka.com - Kompetisi futsal bertajuk Kit Futsalismo 2014 kembali digelar. Kali ini, bakal berlangsung di tujuh kota besar Indonesia mulai Mei hingga November mendatang.

Adapun ketujuh wilayah tersebut adalah Medan (7-10 Mei), Makassar (21-24 Mei), Banjarmasin (3-6 September), Surabaya (17-20 September), Solo (8-11 Oktober), Bandung (22-25 Oktober) dan Jakarta (5-8 November).

Tiap-tiap wilayah, akan mempertandingkan tiga kategori. Masing-masing yakni, SMA, perguruan tinggi dan umum. Peserta tiap-tiap kategori, dibatasi maksimal 12 tim. Sehingga, setiap regional menampung 36 tim untuk berlaga di tiga kelas berbeda.

Nantinya, hanya satu tim dari masing-masing wilayah yang berhak lolos ke putaran final. Peraturan tersebut, berbeda untuk wilayah Jakarta. Sebanyak lima tim dari setiap regional, berhak melaju ke fase selanjutnya.

Putaran final akan diselenggarakan di Jakarta pada 25 hingga 29 November mendatang. Darius Sinathrya, Direktur Utama Cataluna Sportindo, menuturkan pemenang kategori SMA akan mendapat hadiah berupa latih tanding di Bangkok, Thailand.

"Selama berada di Thailand, mereka akan melakukan latih tanding dengan tim SMA dari Bangkok. Sedangkan untuk kategori perguruan tinggi, tahun ini belum bisa mendapat hadiah ke luar negeri. Mungkin ke depannya, akan kami usahakan," kata Darius Sinathrya.

Anggota Komite Futsal PSSI, Vennard Hutabarat, menuturkan jika kejuaraan futsal tersebut memberi manfaat besar. Apalagi, saat ini PSSI sedang mengembangkan olahraga yang mulai digandrungi masyarakat tersebut.

"Kami juga berharap penyelenggaraan turnamen lebih meluas. Kota-kota yang prestasi olahraga futsalnya sedang baik bisa dijangkau," katanya.

Pihaknya juga berharap agar panitia tak hanya memberikan hadiah bagi pemenang, kemudian tak ada kelanjutan. Dilanjutkannya, para pemain terbaik hasil Kit Futsalismo dikumpulkan dan dibuatkan pemusatan latihan dengan memanggil pelatih tim nasional.

"Saya kira kalau seperti itu, pemain akan lebih bersemangat. Jebolan turnamen jadi kebanggaan karena mungkin akan dilirik Timnas," pungkasnya. (esa/pra)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini