Kiper MU Pecahkan Rekor Dunia Guinness

Sabtu, 2 Maret 2019 19:56 Repoter : liputan6.com
Kiper MU Pecahkan Rekor Dunia Guinness Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tak mengizinkan Sergio Romero untuk meninggalkan Old Trafford pada Januari 2018. (AFP/Paul Ellis)

Merdeka.com - Liputan6.com, Jakarta - Penjaga gawang Manchester United (MU) Sergio Romero berhasil memecahkan rekor dunia Guinness. Romero menjadi pemain yang mencetak gol terbanyak dari tengah lapangan dalam kurun waktu satu menit.

Romero berhasil membuat 20 gol dari tendangan di tengah lapangan dalam waktu 60 detik. Pria Argentina itu mengalahkan dua rekannya di MU, bek Phil Jones dan gelandang Ander Herrera.

Jones sebenarnya juga tampil luar biasa dalam tantangan menembak dari tengah lapangan yang diadakan partner MU, MoPlay, itu. Jones membuat 19 gol dalam kurun 60 detik.

Herrera berada di posisi buncit. Herrera cuma bisa membuat 14 gol saja dari tengah lapangan.

Romero mengakui sangat berat untuk mencetak 20 gol dalam kurun 60 detik lewat tendangan dari tengah lapangan. "Saya butuh air dan oksigen," tutur Romero usai menyelesaikan tantangan ini.

Cadangan Abadi

Romero sudah membela MU sejak tahun 2015. Eks pemain Sampdoria itu gagal menjadi kiper utama Setan Merah. Romero kalah bersaing dengan David de Gea.

Pemain 32 tahun itu baru main 43 kali bersama MU. Di Liga Inggris sendiri, Romero hanya tampil tujuh kali. Musim ini Romero belum pernah diturunkan di Liga Inggris.

Klasemen Liga Inggris

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Manchester United
  3. Rekor Dunia
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini