Ketum PSSI masih tak terima Timnas U-19 dikalahkan Vietnam

Kamis, 14 September 2017 16:08 Sumber :
Edy Rahmayadi (c) Fitri Apriani

Merdeka.com - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi ternyata tak bisa melupakan kekalahan timnas U-19 Indonesia dari Vietnam. Edy menyatakan timnas U-19 sebetulnya tak kalah dari sang lawan terlebih dalam urusan skill.

Seperti yang diketahui, timnas U-19 bermain tak sesuai harapan saat berhadapan dengan Vietnam pada laga ketiga grup B Piala AFF U-18 di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Senin (11/9/2017) lalu. Akibatnya, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan harus pasrah ditekuk dengan skor telak, 3-0.

Edy pun menyebut skuat Garuda Nusantara tumbang karena dua hal. Pertama, karena emosi yang kurang stabil. Kedua, karena faktor pergantian kiper utama yakni Muhammad Riyandi yang mengalami cedera lutut jelang babak pertama usai dan digantikan oleh Much. Aqil Savik.

"Saya tak terima mereka kalah dari Vietnam. Tidak kalah skill tetapi anak-anak labil," ujar Edy.

"Saat kiper diganti, kiper kedua belum persiapan, belum pemanasan dan langsung main di bawah tekanan dan kaget di situ, dan itu bukan kalah," sambungnya.

Lebih lanjut, pria yang menjabat sebagai Pangkostrad TNI ini mengatakan, saat ini timnas U-19 harus didukung penuh. Edy juga berharap masyarakat Indonesia memberikan doa agar bisa meraih hasil terbaik di sisa turnamen tersebut.

"Doakan mereka, berikan kepercayaan agar mereka bisa melatih dan bisa bertanding," tutur Edy.

Timnas U-19 sendiri sudah dipastikan akan berhadapan dengan Thailand pada babak semifinal. Laga tersebut bakal digelar di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Jumat, (15/9/2017). (fit/asa)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.