Kesalahan Italia adalah pelajaran berharga

Rabu, 28 Maret 2018 10:21 Sumber :
Kesalahan Italia adalah pelajaran berharga Skuat Italia pada laga persahabtan kontra Inggris. (c) ist

Merdeka.com - Tim nasional Italia memang gagal meraih hasil positif dalam dua laga uji coba kontra Argentina (0-2) dan inggris (1-1). Hasil tersebut seakan kian memperdalam luka kegagalan menembus Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

Namun bagi pelatih interim Italia, Luigi Di Biagio, skuatnya sudah mulai menunjukkan perkembangan yang signifikan. Memang gol-gol lawan tersebut mayoritas tercipta karena kesalahan sendiri para penggawa Italia, tetapi justru hal itulah yang diinginkan oleh Di Biagio, yakni untuk membuat kesalahan demi perkembangan.

"Grup ini harus diberi kesempatan untuk berkembang. Memang ada beberapa kesalahan, tetapi mereka sudah mencoba. Mayoritas kesalahan itu terjadi karena mereka mencoba melakukan permintaan saya," tegas Di Biagio dikutip dari goal.

"Lebih baik membuat kesalahan karena mencoba daripada tidak mencoba sama sekali."

Selain itu, Di Biagio juga meminta para pemain tetap mengingat jati diri mereka sebagai bagian dari timnas Italia, salah satu negara terkuat dalam sejarah sepak bola.

"Pemain-pemain ini berasal dari Italia, mereka sangat hebat dan mereka harus memahami itu. Mereka tidak seburuk yang disangka oleh banyak orang," pungkasnya. (goal/dre)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini