Kemenpora Ingin Tim Pelajar U-15 Serap Ilmu dari Portugal

Rabu, 6 Februari 2019 17:00 Reporter : Bagus Suryadinata
Kemenpora Ingin Tim Pelajar U-15 Serap Ilmu dari Portugal Tim Sepakbola Pelajar U-18. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) mengirim Tim Pelajar U-15. Mereka akan berjuang di ajang Inter Cup 2019 yang berlangsung pada 1-6 Juli di Portugal.

Melalui Deputi Bidang Pemberdayaan Olahraga Raden Isnanta mendukung Tim Pelajar U-15 yang akan bertolak ke Portugal. Dia berharap para pesepak bola muda tanah air ini dapat meraih pengalaman berharga selama berada di tanah Eropa.

"Kami berharap anak-anak ini memperoleh pengalaman yang luar biasa karena pengalaman internasional dari atlet top dari 'benua sepakbola' merupakan sesuatu yang harus diperoleh," ucap ia.

Isnanta menambahkan, bahwa dalam perhelatan kali ini Kemenpora memang tidak membebani mereka dengan gelar juara. Baginya pengalaman yang didapat jauh lebih berharga bagi pemain.

"Kalau juara memang bukan target kami karena kompetitornya memang luar biasa selama ini tim terbaik kita saja hanya masuk 8 besar, tapi dengan melawan postur tinggi dan pola pembinaan yang benar disana kita berharap mendapatkan ilmu yang berharga," tambah ia.

Tim pelajar U-15 ini memang menjadi aset berharga bagi Kemenpora. Di mana diharapkan para pesepak bola muda ini nantinya dapat membuat Indonesia kembali menjadi negara yang ditakui di Asia.

"Kami menyiapkan generasi muda ini tentunya untuk go internasional bukan hanya main-main terlebih kita juga ingin kembali menjadi Macan Asia untuk itu kami bersyukur anak-anak ini dikenalkan ke pentas eropa sejak usia dini," tukas ia. [paw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini