Kedatangan Mario Gomez di Persib menjadi liputan media luar negeri

Rabu, 29 November 2017 09:36 Sumber :
Kedatangan Mario Gomez di Persib menjadi liputan media luar negeri Roberto Carlos Mario Gomez (c) Persib Bandung

Merdeka.com - Persib Bandung telah resmi menetapkan Roberto Carlos Mario Gomez sebagai pelatih baru mulai musim depan. Mengiringi kehadirannya di Persib, media asing pun tak ketinggalan menyorot namanya.

Pelatih asal Argentina tersebut rencananya akan bekerja di Bandung selama dua tahun sesuai dengan kesepakatan kontrak. Ia diharapkan bisa membangkitkan pasukan Maung Bandung yang musim lalu tak banyak bicara di Liga 1 Indonesia.

Gomez dipercaya bisa melakukan itu. Sebelumnya, mantan pelatih Mallorca ini menangani klub Malaysia Johor Darul Takzim (JDT). Ia pernah mengantarkan timnya tersebut menjadi juara Liga Utama Malaysia pada tahun 2016. Kemudian pada tahun 2015 lalu, ia mengantarkan tim besutannya menjuarai Piala AFC.

Rangkaian kesuksesannya ini membuat Gomez dilirik PSSI-nya Malaysia: FAM. Namun Gomez kemudian menolak tawaran tersebut karena tidak cocok dengan besaran gaji. Ia minta bayaran sekitar 500 juta namun Malaysia hanya menyanggupi sekitar 300 juta.

Maka, ia pun tak pernah menjadi pelatih Timnas Malaysia. Setelah meninggalkan Darul Takdim, Gomez sekarang berlabuh di Bandung.

"Klub raksasa Indonesia mempekerjakan mantan bos JDT Mario Gomez," demikian tulis FOX Sport ketika menyorot kepindahan Gomez ke Persib.

Gomez sendiri saat ini masih mengurus segala keperluan untuk segera datang ke kota Bandung. Rencananya, ia akan dikenalkan pada bulan Desember mendatang. (bola/shd)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. Mario Gomez
  2. Persib Bandung
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini