Kasus pistol ilegal, kakak Messi bebas dari penjara

Rabu, 20 Desember 2017 17:10 Sumber :
Kasus pistol ilegal, kakak Messi bebas dari penjara Keluarga Messi. (c) AFP

Merdeka.com - Keluarga besar Lionel Massi akhirnya bisa bernafas lega. Sebab, kakak kandung Messi, yang bernama Matias, baru saja dinyatakan bebas dari penjara karena kepemilikan senjata api ilegal. Tapi kasus ini masih belum selesai.

Matias ditangkap oleh otoritas keamanan di Argentina pada 30 November yang lalu. Kasus ini bermula saat Matias mengaku mengalami kecelakaan perahu di salah satu tempat di Argentina.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. Tanpa diduga, pada perahu yang ditumpangi oleh Matias terdapat senjata api alias pistol. Bahkan, senjata tersebut ditemukan dalam kondisi yang berlumuran darah.

Matias pun diamankan karena pistol tersebut rupanya tidak memiliki izin. Tindakan ini menyalahi aturan yang berlaku di Argentina.

Namun, Matias diputuskan tidak perlu dipenjara oleh hakim pengadilan Rosario, Juan Donnola. Matias diputuskan demikian setelah dia memberikan jaminan pembebasan berupa uang senilai 113 ribu dolar AS. Tapi, ini bukan sebuah keputusan tetap.

Tapi, pria berusia 35 tahun ini harus menjalani beberapa syarat atas konsekuensi dari kepemilikan senjata tersebut. Matias tidak boleh keluar dari Argentina dan harus menghadiri proses pengadilan setiap 15 hari sekali sampai kasus ini selesai.

Sementara itu, pihak keluarga Messi memastikan jika pistol yang ada di kapal tersebut bukan milik Matias. Bahkan, dikutip dari Marca, pihak keluarga menyebut jika pistol tersebut baru diketahui keberadaannya usai Matias meninggalkan kapal. (mar/asa)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini