Kapten Persib dukung wasit asing di ISL musim depan

Jumat, 18 November 2016 18:26 Sumber :
Kapten Persib dukung wasit asing di ISL musim depan Atep (c) Fitri Apriani

Merdeka.com - Kapten Persib Bandung, Atep mendukung upaya PSSI untuk menggunakan wasit asing di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Dia menilai langkah tersebut dapat meningkatkan kualitas kompetisi.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Joko Driyono, mengatakan bahwa akan ada hal baru dalam penyelenggaraan ISL musim 2017. Salah satunya bakal menggunakan jasa wasit asal Eropa dalam beberapa laga.

Atep menilai rencana PSSI tersebut merupakan gebrakan yang sangat bagus. Dengan hadirnya wasit-wasit asing, maka kompetisi makin lebih kompetitif.

"Menurut saya itu lebih baik untuk meningkatkan kepercayaan publik karena selama ini wasit selalu bermasalah. Mudah-mudahan ditambahnya wasit asing akan meningkatkan kualitas kompetisi," ujar Atep kepada Bola.net, Jumat (18/11).

Sejauh ini, Atep menilai wasit di Indonesia sejatinya sudah lebih baik. Namun, masih ada beberapa pengadil lapangan yang kinerjanya kurang maksimal karena kurang jeli dalam mengambil keputusan.

"Sebenarnya bagus. Cuma kalau wasit, kami mudah sekali di intimidasi sehingga keputusan-keputusannya sering mempengaruhi," tutup mantan pemain Persija Jakarta ini. (fit/dim)

Topik berita Terkait:
  1. Atep
  2. Persib Bandung
  3. Wasit Isl
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini