Kalteng Putra Bermain Imbang 2-2 Pada Laga Kontra Bali United

Kamis, 27 Juni 2019 10:32 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Kalteng Putra Bermain Imbang 2-2 Pada Laga Kontra Bali United Kalteng Putra vs Bali United. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Kalteng Putra bermain imbang pada laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019, Rabu (26/6). Menghadapi Bali United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kalteng Putra hanya mampu mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2.

Pertandingan yang disiarkan langsung oleh Indosiar ini berlangsung dengan seru, dengan intensitas yang tinggi. Kedua tim tak mau sama-sama berdiam diri di daerah pertahanannya sendiri.

Sejumlah peluang pun tercipta. Gol dari Bali United dicetak oleh Ricky Fajrin serta Willian Pachecho. Sementara gol Kalteng Putra dihasilkan Ferinando Pahabol dan Antoni Nugroho.

Dua kartu merah juga dikeluarkan oleh wasit pada laga ini. Satu untuk Diogo Campos dan satu lagi pada Leonard Tupamahu.

Hasil imbang ini membuat Kalteng Putra mengoleksi delapan poin dan bertengger di peringkat empat. Sementara itu Bali United tetap bertahan di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 13 poin.

Meski berstatus sebagai tim tamu, namun Bali United tampil berani dengan menyerang lebih dahulu. Kalteng Putra nampak tertahan namun sesekali bisa melancarkan serangan balik.

Seiring berjalannya waktu, Kalteng Putra bisa bangkit. Pertarungan pun menjadi kian sengit di lini tengah. Namun pada menit ke-25, Bali United bisa memecah kebuntuan.

Melalui tendangan pojok Paulo Sergio, Ricky Fajrin sukses menjebol gawang tuan rumah. 0-1.

Kalteng Putra langsung berusaha tampil lebih ofensif. Pada menit 34 mereka mendapat peluang melalui kerjasama one-two Pahabol dan Campos. Namun tendangan sang legiun asing masih bisa dinetralisir Wawan.

Namun setelah itu justru Bali United yang menciptakan beberapa peluang berbahaya. Untungnya bagi Kalteng Putra, tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Kalteng Putra berusaha langsung tampil agresif. Usahanya berhasil. Pada menit ke-48, Pahabol sukses mencetak gol setelah mendapat umpan dari Dwi Febrianto.

Pertandingan sempat memanas ketika pada menit ke-56 terjadi benturan antara Campos dan Made Andhika. Saat itu kaki Made Andhika mengenai wajah Campos.

Tak terima, Campos kemudian menanduk Andhika. Hal ini dilihat wasit dan sang pemain asing ini pun langsung diganjar kartu merah. Namun keributan tak berhenti sampai di situ. Sukadana akhirnya dikartu kuning karena terpancing emosinya. Demikian pula dengan Tupamahu. Namun bagi pemain yang berposisi sebagai bek ini, kartu itu adalah kartu kuning kedua hingga ia akhirnya harus meninggalkan lapangan.

Bali United kemudian tampil lebih mengancam. Beberapa peluang berhasil mereka ciptakan. Hasilnya pada menit ke-76, mereka bisa mencetak gol melalui Pachecho, yang meneruskan tandukan Gunawan Dwi Cahyo. 1-2.

Namun keunggulan ini tak berlangsung lama. Pada menit ke-81, Kalteng Putra berhasil mencetak gol balasan melalui Antoni, memanfaatkan kesalahan kiper. 2-2.

Hingga akhir laga, tak ada gol tambahan tercipta kendati wasit memberikan waktu tambahan enam menit. Kedudukan masih tetap 2-2 untuk kedua kesebelasan.

Sumber: Bola.net [RWP]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini