Kalteng Putra Berhasil Taklukkan Tuan Rumah PSIS Semarang dengan Skor 1-2

Jumat, 17 Mei 2019 11:30 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Kalteng Putra Berhasil Taklukkan Tuan Rumah PSIS Semarang dengan Skor 1-2 PSIS Semarang vs Kalteng Putra. ©Liga-Indonesia.id

Merdeka.com - PSIS Semarang harus mengakui keunggulan tim tamu, Kalteng Putra pada laga lanjutan Shopee Liga 1. Pada laga yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Kamis (16/5) malam, tuan rumah harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 1-2.

Pertandingan berlangsung dengan seru, terutama setelah skor berimbang. Duel ini juga diwarnai bentura-benturan keras antar pemain.

PSIS berhasil meraih keunggulan lebih dulu melalui Septian David Maulana. Kalteng Putra kemudian berbalik unggul dengan dua gol melalui Yohanes Ferinando Pahabol dan Rafael Bonfim.

Kemenangan ini membuat Kalteng Putra berhak menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Mereka mengoleksi tiga poin. Sementara itu PSIS Semarang menempati posisi ke-16, di atas Persebaya Surabaya dan Arema FC.

Peluang pertama didapat PSIS di awal laga. Beruntung tendangan kera Bayu Nugroho masih bisa ditepis kiper Kalteng Putra Dimas Galih. Laskar Isen Mulang akhirnya bisa keluar dari tekanan. Tapi, usaha Diogo dari sisi kanan, berhasil diredam Safrudin.

Tuan rumah akhirnya membuka keunggulan melalui gol Septian David Maulana pada menit ke-20. Bermula dari kemelut di depan gawang Kalteng Putra, bola liar mengarah pada Septian yang meneruskannya dengan tendangan akurat dan membawa PSIS unggul 1-0.

Namun, keunggulan PSIS tak berlangsung lama. Pada menit 27, lewat serangan balik Wanggai mengirim umpan pada Pahabol, dan berhasil mengecoh kiper PSIS Wibowo untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Setelah kedudukan menjadi imbang, pertandingan menjadi lebih terbuka meski beberapa kali diselingi pelanggaran keras yang dilakukan pemain Kalteng Putra. Namun, akhirnya Kalteng Putra mampu membalikkan keadaan.

Tandukan Rafael Bonfim mengoyak jala gawang PSIS pada menit ke-41. Kalteng Putra pun menutup babak pertama dengan unggul 2-1.

PSIS kembali mencoba mengambil inisiatif penyerangan begitu laga babak kedua dimulai. Mereka terus mengurung pertahanan Kalteng Putra. Namun, usaha Hari Nur maupun Escobar menembus lini belakang Kalteng Putra selalu menemui jalan buntu.

PSIS mendapat tendangan bebas pada menit ke-65. Mota mengarahkan bola ke kotak penalti Kalteng, namun Galih dengan sigap mampu melakukan halauan.

Pada menit 80 kembali PSIS mendapat kesempatan mencetak gol. Namun, umpan jauh gagal dimaksimalkan Arthur Bonai.

Hingga menit akhir pertandingan, laga masih berjalan dengan menarik. Namun hingga peluit panjang ditiup, kedudukan masih tetap 1-2 untuk Kalteng Putra.

Sumber: Liputan6.com [RWP]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini