Kalahkan Ronaldo, Messi Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Eropa

Jumat, 8 Februari 2019 20:06
Kalahkan Ronaldo, Messi Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Eropa Lionel Messi menghindarkan Barcelona dari kekalahan saat menghadapi Sevilla pada laga pekan ke-22 La Liga. (dok. Barcelona FC)

Merdeka.com - Liputan6.com, Jakarta Penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi, dinobatkkan sebagai pemain dengan pendapatan tertinggi di Eropa. Pemain asal Argentina itu mengalahkan rival abadinya, Cristiano Ronaldo. 

Media asal Prancis, L'Equipe, baru saja merilis daftar pemain berdasarkan pemasukannya. Lima pemain La Liga masuk 10 besar, dan Serie A hanya menempatkan satu wakilnya. 

Seperti dilansir Livesoccertv, Messi berada di urutan teratas dengan pendapatan perbulan sebelum dipotong pajak mencapai USD 9.5 juta atau setara dengan Rp 132 Miliar.

Angka ini terbilang fantastis karena melebihi pendapatan Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid) bila dijumlahkan sekalipun. 

Ronaldo harus puas berada di urutan kedua dengan pendapatan sebesar 5,3 juta USD per bulan. Sedangkan Griezmann berada di posisi ketiga dengan pendapatan 3,7 juta USD.

Sementara itu, pemain Paris Saint Germain (PSG), Neymar, berada di urutan keempat. Pemain asal Brasil itu memiliki pendapatan sebesar 3,5 juta USD. Angka ini lebih tinggi dari rekan satu timnya, Kylian Mbappe, yang ditengarai memiliki pendapatan sebesar 2 juta USD.

 

 

 

Wakil Liga Inggris

Alexis Sanchez dan Mesut Ozil juga tidak ketinggalan. Mereka merupakan dua wakil Liga Inggris yang masuk 10 besar. Sanchez yang kini berseragam MU diperkirakan memiliki pendapatan 2,58 juta USD, dan Ozil yang tengah berjuang di Arsenal masih menerima pendapatan sebesar 1,8 juta USD. 

Dua nama lain yang masuk 10 besar, adalah Luis Suarez dan Gareth Bale. Suarez berada di urutan kelima dengan angka 3,3 juta USD dan Bale di uruan keenam dengan 2,8 juta USD. Sementara Philippe Coutinho berada di peringkat ketujuh dengan angka 2.6 juta USD.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini