Kalahkan Liechenstein 5-0, Timnas Italia Masih Belum Tersentuh Kekalahan

Rabu, 16 Oktober 2019 07:58 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Kalahkan Liechenstein 5-0, Timnas Italia Masih Belum Tersentuh Kekalahan Liechtenstein vs Italia. ©AP Photo

Merdeka.com - Timnas Italia meneruskan rekor 100 persen mereka pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Menghadapi Liechtenstein di Rheinpark Stadion, Rabu (16/10), Azzuri menang telak dengan skor 5-0.

Kemenangan ini sendiri sejatinya sudah tidak berpengaruh besar dalam langkah Gli Azzurri ke Piala Eropa 2020. Tim besutan Roberto Mancini tersebut sudah mendapatkan satu tempat di ajang itu usai menang atas Yunani di laga sebelumnya.

Meski tak memiliki beban, namun Italia tetap membidik kemenangan dari laga kali ini. Mereka bahkan telah unggul sejak pertandingan baru berjalan dua menit melalui aksi Federico Bernardeschi, yang berhasil mengkonversi umpan Christian Biraghi menjadi gol. 1-0.

Italia kembali mendapatkan peluang pada menit ke-21. Gelandang AS Roma, Nicolo Zaniolo, melepaskan tembakan usai melakukan tusukan dari sisi kiri lapangan. Sayang, peluangnya dimentahkan dengan apik oleh kiper Liechtenstein, Benjamin Buchel.

Serangan Gli Azzurri masih belum berhenti meskipun sudah unggul satu gol. Di menit ke-40, Bernardeschi menebar ancaman melalui tendangan bebasnya dan berhasil menemui sasaran. Tetapi upayanya masih bisa diselamatkan dengan baik oleh Buchel.

Liechtenstein sempat mendapatkan peluang emas menjelang babak pertama berakhir dari kesalahan yang dilakukan kiper Italia, Salvatore Sirigu. Namun mereka gagal memanfaatkannya sehingga pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Italia.

Baca Selanjutnya: Babak Kedua...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini