Juara Piala Konfederasi, Loew Sanjung Chile

Senin, 3 Juli 2017 10:03 Sumber :
Juara Piala Konfederasi, Loew Sanjung Chile Joachim Loew (c) AFP

Merdeka.com - Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew baru-baru ini melemparkan pujian kepada Timnas Chile. Ia menilai tim besutan Juan Antonio Pizzi bermain sangat bagus sehingga menyulitkan timnya di final dini hari tadi.

Skuat Der Panzer berhasil memastikan diri sebagai keluar sebagai juara Piala Konfederasi 2017 dini hari tadi. Mereka berhasil mengalahkan tim kuat asal Amerika Selatan, Chile di partai final dengan skor 1-0.

Pada pertandingan tersebut, Chile memang tampak mendominasi jalannya pertandingan sejak awal laga. Namun Timnas Jerman berhasil bermain efektif dan sukses mencuri gol berkat blunder Marcelo Diaz.

Loew sendiri mengakui bahwa Chile memang lawan yang berat untuk dihadapi anak asuhnya. "Di babak kedua pertandingan berjalan ketat dan panas," ujar Loew kepada website resmi FIFA.

"Chile tahu bagaimana cara bermain, namun para pemain kami memberikan segalanya di atas lapangan. Setiap pemain kami memiliki prospek yang bagus dan mereka sudah melakukan itu sebelum Piala Konfederasi dimulai."

"Hal itu akan menguntungkan kami di masa depan. Kami masih memiliki beberapa pemain yang bagus yang tidak kami bawa kali ini." tutup pelatih 57 tahun tersebut.(fifa/dub)


Sumber: Bola.net
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini