Jelang Latihan Perdana, Persib Meninjau Kesiapan Stadion GBLA

Selasa, 30 Juni 2020 16:36 Repoter : Redaksi Bola.com
Jelang Latihan Perdana, Persib Meninjau Kesiapan Stadion GBLA Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, tengah mengecek kondisi lapangan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (30/6/2020). (Bola.com/Erwin Snaz)

Merdeka.com - Bola.com, Bandung - Persib Bandung rencananya akan mulai menjalani rutinitas latihan pada pekan depan. Rencananya Maung Bandung akan menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai tempat latihan sebagai persiapan melakoni Shopee Liga 1 2020 pada Oktober nanti.

Persib Bandung pun melakukan pamantauan di Stadion GBLA, Selasa (30/6/2020). Pemantauan itu dilakukan pelatih Persib, Robert Alberts, yang didampingi pelatih fisik Yaya Sunarya, dokter tim Rafi Ghani, Sekretaris tim Irfan Suryadireja, dan General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman.

"Setelah kami melakukan pertemuan internal di Graha Persib kemarin, kemudian pada hari ini waktunya kami melakukan pertemuan dengan pihak stadion karena mereka juga merupakan perwakilan dari pemerintah dan mempunyai prosedur," jelas Robert Alberts setelah melihat kondisi lapangan dan stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut.

Selain melihat kasiapan stadion, lanjut Robert, pihaknya pun harus menjelaskan kebutuhan Persib sebagai klub profesional saat menjalani latihan nanti.

"Jadi tujuannya agar ketika tim mulai berlatih, semua bisa dipastikan aman, semua menjaga kesehatannya. Suporter atau pihak luar harus paham ketika kami mulai berlatih lagi. Kami tidak bisa berinteraksi," ungkap pelatih Persib Bandung itu.

Berharap Saling Pengertian

Suporter Persib Bandung, Bobotoh, memberi dukungan saat melawan Sriwijaya FC pada laga Grup A Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1/2018). Persib menang 1-0 atas Sriwijaya FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Maka itu, kata Robert, ia berharap suporter Persib Bandung bisa mengerti kenapa tidak mengizinkan masuk ke stadion.

"Bahkan media juga hanya diperbolehkan dua kali dalam sepekan, itu juga di bawah peraturan ketat," jelas pelatih asal Belanda ini.

Tim Persib sendiri rencananya akan mulai berlatih pada Senin (6/7/2020) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Video

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini