Jelang Ballon D'Or, Ini Pro dan Kontra Gelar Messi Sebagai Pemain Terbaik FIFA

Rabu, 25 September 2019 11:43 Reporter : Indra Cahya
Jelang Ballon D'Or, Ini Pro dan Kontra Gelar Messi Sebagai Pemain Terbaik FIFA Leonel Messi. ©REUTERS / Ueslei Marcelino

Merdeka.com - Selama sepuluh tahun terakhir, Ballon D'Or selalu didominasi oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, kecuali tahun lalu di mana Luka Modric menang. Hal ini akan terjadi lagi di Ballon D'Or tahun ini.

Namun sebelumnya, proyeksi Ballon D'Or terlihat di penganugerahan gelar pemain terbaik FIFA, yang jatuh ke Lionel Messi.

Pada pengumuman yang digelar hari Rabu (24/9/2019) dini hari WIB, Lionel Messi meraih suara lebih banyak dari dua pesaingnya Cristiano Ronaldo dan Virgil van Dijk.

Kebetulan, tiga kandidat unggulan di Ballon D'Or juga ketiga pemain ini.

Bagi pemain dengan julukan La Pulga tersebut, ini menjadi gelar pertama yang diraih dalam format Pemain Terbaik FIFA. Akan tetapi, pada format yang berbeda, mega bintang Barcelona sudah pernah meraih gelar serupa.

Pada tahun 2019 lalu, Lionel Messi meraih gelar FIFA World Player of the Year. Sedangkan, saat memakai format FIFA Ballon d'Or, Messi meraihnya sebanyak empat kali, yakni pada 2010, 2011, 20102, dan 2015.

Sukses Lionel Messi meraih gelar Pemain Terbaik FIFA 2019 tidak lepas dari performa apiknya bersama Barcelona musim lalu. Tetapi, tetap ada pro dan kontra akan gelar yang diraih Messi.

Berikut deretan Pro dan Kontra dari gelar Messi, melansir dari laporan Bola.net.

Baca Selanjutnya: Pro...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini