Jamu Bali United, Persela Lamongan Petik Kemenangan dengan Skor 2-0

Jumat, 19 Juli 2019 09:22 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Jamu Bali United, Persela Lamongan Petik Kemenangan dengan Skor 2-0 Persela Lamongan vs Bali United. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Persela Lamongan berhasil memetik kemenangan pada laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019. Menjamu Bali United di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (18/07), tuan rumah berhasil menang dengan skor 2-0.

Laga berlangsung dengan tempo cukup cepat dan seru. Kedua tim saling adu serangan namun serangan Persela lebih efektif.

Gol-gol kemenangan Persela Lamongan dipersembahkan oleh satu pemain saja yakni legiun asingnya Alex Dos Santos Goncalves. Kedua gol itu dicetaknya di babak pertama.

Persela langsung menggeber serangan ke pertahanan Bali United begitu laga dimulai. Akan tetapi sang tamu mampu bertahan dengan solid.

Di sisi lain Bali United juga berusaha menyerang saat ada kesempatan. Mereka bahkan mendapat peluang emas melalui Spasojevic. Namun tandukannya masih bisa diamankan kiper Persela.

Pada menit ke-14, Persela membuka keunggulannya melalui Alex Dos Santos. Ia menanduk bola hasil umpan Kei Hirose. 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Bali United tampil lebih ofensif. Sejumlah serangan mereka lancarkan, namun tak berbuah hasil hingga laga berlangsung setengah jam.

Saat Bali United bersemangat menyerang, Persela akhirnya malah bisa mencetak gol lagi. Pada menit 45+2, Alex Dos Santos mencetak gol lagi dengan tendangan melengkung ke sisi kiri gawang Bali United, usai mendapat umpan dari Delfin Rumbino. 2-0.

Gol ini menjadi penutup jalannya laga babak pertama.

Di babak kedua pertandingan berlangsung makin alot. Persela mencoba mencetak gol tambahan. Di sisi lain Bali United tampil lebih baik dan mencoba untuk mengejar ketertinggalannya.

Usaha-usaha Bali United tak mendapat hasil positif. Pasalnya lini pertahanan Persela bermain solid dan rapat.

Hal ini membuat pemain Bali United tampak kehabisan akal. Akhirnya mereka mencoba alternatif lain dengan melepas tendangan jarak jauh.

Laga berlangsung menegangkan bagi Bali United karena mereka tak ingin pulang dengan tangan hampa. Hal ini sampai membuat pelatih kiper Bali United, masuk lapangan untuk melancarkan protes pada wasit. Aksinya ini berujung kartu merah langsung dari sang pengadil lapangan.

Pada akhirnya Bali United tak bisa mengejar ketertinggalannya. Persela Lamongan pun menang dengan skor 2-0.

Kemenangan ini membuat Persela Lamongan sekarang mengoleksi delapan poin. Sementara itu poin Bali United tertahan di angka 16 poin dan tetap di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2019.

Sumber: bola.net [RWP]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini