Jalan Terjal Joseph Simatupang untuk Bisa Berkiprah di Inggris

Kamis, 9 Mei 2019 13:32 Sumber :
Jalan Terjal Joseph Simatupang untuk Bisa Berkiprah di Inggris Joseph Simatupang Ferguson (kanan) saat menandatangani kontrak bersama Blackburn Rovers. (c) AP Photo

Merdeka.com - Bola.net - Joseph Simatupang Ferguson mendapatkan kesempatan untuk menitik karir sepak bola di Inggris. Dia bergabung dengan klub Blackurn Rovers, kontestan di Divisi Championship atas kompetisi kasta kedua di sepak bola Inggris.

Kendati sudah mendapatkan kontrak dari Blackburn Rovers, jalan Joseph Simatupang diyakini tidak akan mudah. Ada banyak tantangan yang harus dihadapi oleh pemain keturunan Batak tersebut.

Joseph Simatupang menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Blackburn Rovers pada Minggu (5/5/2019). Joseph bersama Aidan Dowling, Alexander Baker, Ben Pleavin, Brandon Lonsdale, George Wyatt, Jake Garrett, Jared Harlock, Lenni Rae Cirino, dan Zak Gilsenan akan bergabung dalam tim Blackburn Rovers U-18 pada musim depan.

Mereka akan bermain di bawah asuhan pelatih Billy Barrs. Sosok yang mampu memberikan penampilan terbaik kemungkinan besar bakal mendapatkan promosi ke tim U-23 hingga tim utama Rovers.

Untuk itu, Joseph Simatupang harus mampu memberikan penampilan impresif dan membuktikan kualitasnya dalam dua tahun ke depan bersama Rovers U-18. Perjalanan karier Joseph diyakini akan berlangsung penuh tantangan karena juga bersaing dengan pemain lainnya.

Ujian pertama Joseph Simatupang dkk. adalah bermain di Premier League U-18 2019-2020. Musim ini, Blackburn Rovers U-18 hanya mampu finis di peringkat ketujuh.

Jadi, perjalanan panjang masih akan dihadapi Joseph Simatupang Ferguson untuk mewujudkan impian bermain di kasta tertinggi Inggris. Namun, dalam sepak bola tentu tidak ada yang mustahil selagi Joseph Ferguson mampu membuktikan kualitas di lapangan.

Sumber: Bola.com

(bolacom/asa)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. Blackburn Rovers
  2. Premier League
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini