Jacksen Tiago: sepakbola Malaysia juga terjangkit virus gaji telat

Minggu, 2 Oktober 2016 09:31 Sumber :
Jacksen Tiago: sepakbola Malaysia juga terjangkit virus gaji telat Jacksen F Tiago (c) ist

Merdeka.com - Jacksen F Tiago membeber penilaiannya terkait kondisi sepakbola Indonesia dan Malaysia. Menurut pelatih asal Brasil tersebut, tak seperti yang disangka pecinta sepakbola Indonesia, masalah gaji telat juga menjangkiti klub-klub sepakbola negeri jiran.

"Secara finansial, Malaysia memang jauh lebih besar. Namun, mereka juga punya masalah dengan gaji," ujar Jacko, sapaan karib Jacksen

Tiago.

"Di Penang, kami tak pernah mengalami. Namun, klub-klub lain banyak yang mengalami masalah ini," sambung pelatih berusia 48 tahun ini.

Selain masalah gaji telat, ada juga persamaan sepakbola Indonesia dan Malaysia. Hal serupa ini adalah perubahan jadwal kompetisi. "Sama saja dengan kita. Tetap saja ada masalah perubahan jadwal di sana," tuturnya.

Jacksen sendiri memiliki pengalaman dalam dunia sepakbola di Indonesia dan Malaysia. Di kompetisi Indonesia, Jacksen pernah menangani Persipura. Usai meninggalkan Indonesia, Pelatih kelahiran Rio de Janeiro ini menangani Penang FA.

Selain penyakit serupa, Malaysia ternyata memiliki keunggulan dibanding sepakbola. Keunggulan Negeri Jiran ini ada pada segi infrastruktur mereka. "Mungkin karena di Malaysia ada campur tangan Kerajaan. Kerajaan ini mengurus tim-tim yang ada di wilayah mereka," tutupnya. (den/asa)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. Jacksen F Tiago
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini