Ivan Kolev Relakan 2 Pemain Persija Gabung Timnas Indonesia

Kamis, 7 Maret 2019 09:56
Ivan Kolev Relakan 2 Pemain Persija Gabung Timnas Indonesia Gelandang Persija Jakarta, Novri Setiawan, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang 757 Kepri Jaya pada laga Piala Indonesia di Stadion Patriot Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/1). Persija menang 8-2 atas Kepri. (Bola.com/Yoppy Renato)

Merdeka.com - Jakarta - Dua pemain Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dan Novri Setiawan dipastikan tak lagi akan tampil di Piala Presiden 2019 yang disiarkan di Indosiar. Keduanya telah berangkat ke Bali pada Rabu (6/3/2019) untuk mengikuti pemusatan latihan (training centre) bersama Timnas Indonesia.

Dua pemain Persija tersebut pergi setelah membantu tim ibu kota membantai Borneo FC 5-0 pada partai pertama Grup D Piala Presiden 2019 sehari sebelumnya.

Persija seharusnya melepas tiga pemainnya ke TC Timnas Indonesia. Hanya saja, PSSI memberikan keringanan kepada tim berjuluk Macan Kemayoran itu untuk mempertahankan Riko Simanjuntak hingga TC tahap pertama selesai.

Adapun, Timnas Indonesia dijadwalkan akan menjalani dua TC. Persiapan pertama dilakukan di Australia pada 6-17 Maret 2019. TC Kedua dimulai pada 17-21 Maret 2019 di Bali. Riko akan bergabung dengan Timnas Indonesia pada latihan di Pulau Dewata.

Persija terpaksa kehilangan Novri ketika ia dalam performa terbaik. Pemain berusia 25 tahun itu berhasil mengemas dua dari lima gol Macan Kemayoran ke gawang Borneo FC.

"Saya puas dengan permainan dan kualitas yang ditunjukan Novri di lapangan. Wajar saja jika dia dipanggil Timnas Indonesia," ujar pelatih Persija, Ivan Kolev kepada wartawan.

"Ya, pasti kita akan pakai pemain lain karena Andirtany dan Novri ke Timnas Indonesia. Mereka (pemain pengganti) pelan-pelan juga sudah cukup bagus," kata Kolev menambahkan.

Legawa

Manajer Persija, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ardhi Tjahjoko juga legawa dengan kepergian Andritany dan Novri ke Timnas Indonesia.

"Ya, kami bicara jangan untung rugi. Ini kan untuk kepentingan negara. Saya rasa coach (Ivan Kolev) sudah menyiapkan strategi pengganti setelah kehilangan dua pemain itu," tutur Ardhi kepada Bola.com.

Topik berita Terkait:
  1. Persija
  2. Timnas Indonesia
  3. Ivan Kolev
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini