Italia Vs Finlandia: Wonderkid Juventus Diberi Kesempatan

Sabtu, 23 Maret 2019 15:36
Italia Vs Finlandia: Wonderkid Juventus Diberi Kesempatan Para pemain Juventus merayakan gol yang dicetak Moise Kean ke gawang Udinese pada laga Serie A di Stadion Allianz, Turin, Jumat (8/3). Juventus menang 4-1 atas Udinese. (AFP/Miguel Medina)

Merdeka.com - Liputan6.com, Friuli- Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini ambil keputusan menarik jelang melawan Finlandia di kualifikasi Piala Eropa 2020 dini hari nanti. Eks Inter Milan ini dikabarkan bakal memberi kesempatan buat wonderkid Juventus, Moise Kean untuk main.

Perjalanan Timnas Italia dalam kualifikasi Piala Eropa akan dimulai pada Minggu (24/3/2019) dini hari nanti. Italia vs Finlandia bakal berlangsung di markas klub Udinese, Stadio Friuli.

Italia sedikit pincang di laga ini. Beberapa pemain pilar seperti Lorenzo Insigne, Federico Chiesa, dan Alessandro Florenzi harus absen lantaran mengalami cedera.

Mancini tak punya banyak pilihan untuk lini serang. dari 23 pemain yang dipanggil pelatih Timnas Italia itu, hanya Moise Kean yang tersedia di lini depan.

 

 

Siap Turunkan Moise Kean

Di Juventus, Moise Kean jarang mendapatkan menit bermain. Tapi pemain berumur 19 tahun itu tak pernah menyia-nyiakan kesempatan unjuk gigi jika diberi oleh sang pelatih, Massimiliano Allegri. Dua gol ke gawang Udinese membuat perhatian tertuju kepadanya.

Pada berbagai kesempatan pun, Moise Kean hampir tak pernah tampil mengecewakan. Oleh karenanya, Mancini jadi merasa yakin untuk memberi Kean satu tempat di lini depan Italia kala menghadapi Finlandia nanti.

"Kami akan lihat siapa saja yang akan tampil. Saya harap Kean bisa melakukan apa yang terbaik dari dirinya. Dia tak punya pengalaman seperti Insigne, tapi bisa memberikan kemampuan fisik, antusiasme, serta gol," tutur Mancini seperti yang dikutip dari Goal.

Gli Azzuri Telah Berkembang

Dengan berbagai pemain muda yang katanya bertalenta, Italia masih belum menunjukkan perubahan signifikan dari keterpurukan di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 kemarin. Pada ajang Nations League lalu, mereka hanya mampu finis di belakang Portugal.

Tapi Mancini sangat yakin dengan apa yang sedang ia lakukan kepada Gli Azzurri. Bahkan dalam pandangannya, di 10 bulan kepelatihannya, Timnas Italia sudah mengalami perkembangan pesat.

"Saya percaya dengan proyek ini sejak hari pertama, pada para pemain yang telah berada di sini serta sosok-sosok muda yang bisa bergabung dengan kami," tambahnya.

"Jelas, akan ada pilihan, dan hal tersulit adalah meninggalkan seorang pemain di rumah. Kami telah berkembang pesat dalam lebih dari 10 bulan ini dan itu adalah sisi positifnya,"katanya.

Sumber:Bola.net

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini