Italia siapkan jersey khusus untuk kenang Davide Astori?

Selasa, 20 Maret 2018 10:06 Sumber :
Italia siapkan jersey khusus untuk kenang Davide Astori? Davide Astori (c) ACF

Merdeka.com - Duel persahabatan antara Italia melawan Argentina dan inggris akan menjadi ajang pemberian penghormatan kepada almarhum Davide Astori. Pada laga tersebut, Azzurri akan mengenakan jersey khusus untuk mengenang kapten Fiorentina itu.

Italia rencananya akan menghadapi Argentina di Stadion Etihad pada 23 Maret 2018. Sementara itu, duel melawan Inggris dijadwalkan bakal berlangsung di Stadion Wembley pada 27 Maret 2018.

Seperti dilansir Sport Mediaset, jersey khusus untuk mengenang Davide Astori bisa dipakai untuk ketiga kalinya, jika Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) bisa mengatur jadwal laga persahabatan untuk menghormati Astori.

Kapten Fiorentina tersebut meninggal dunia saat sedang tidur di Hotel La Di Moret, Udine, 4 Maret 2018. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Astori mengalami serangan jantung ketika tengah tertidur.

Pemain jebolan akademi sepak bola AC Milan itu pun telah dimakamkan pada 8 Maret 2018 di Gereja Santa Croce, Firenze. Ribuan orang, mulai dari suporter hingga pesepak bola dunia turut hadir untuk mengantarkan Davide Astori ke peristirahatan terakhirnya.

Sebagai informasi, pertandingan ini menjadi pertandingan pertama Italia setelah mereka gagal menembus putaran final Piala Dunia 2018 setelah disingkirkan Swedia di babak playoff.

Sumber: Bola.com (bola/dzi)


Sumber: Bola.net
Topik berita Terkait:
  1. Davide Astori
  2. Timnas Italia
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini