Italia sedang berada di titik awal kebangkitan

Rabu, 28 Maret 2018 10:06 Sumber :
Italia sedang berada di titik awal kebangkitan Lorenzo Insigne (c) Sky Sports

Merdeka.com - Pelatih interim tim nasional Italia, Luigi Di Biagio membantah penilaian banyak pihak soal buruknya skuat Italia saat ini.

Pada dua laga uji coba dewasa ini, Italia memang harus mengaku kalah di hadapan Argentina (0-2), tetapi mereka mampu menahan imbang inggris 1-1, Rabu (28/3) dini hari WIB.

Kendati Di Biagio gagal meraih kemenangan di dua laga pertamanya sebagai pelatih interim, namun dia meyakini skuat Italia saat ini memiliki masa depan yang menjanjikan. Khususnya jika pelatih resmi Italia nanti mau memanfaatkan barisan pemain muda mereka.

"Ini 10 hari yang fantastis. Saya sudah mengenal beberapa pemain sebelumnya. Mereka memberikan kemampuan maksimal mereka kepada saya dan saya berterima kasih atas komitmen mereka sebelum pertandingan ini," tegas Di Biagio dikutip dari goal.

"Saya rasa ini merupakan titik awal. Saya harap semua orang berpendapat bahwa kami harus memulainya dengan pertahanan baik tetapi jika anda tidak berani bermain baik secara keseluruhan maka anda tidak akan berkembang."

Setelah melakoni dua laga uji coba tersebut, saat ini federasi sepak bola Italia langsung mengalihkan fokus mereka untuk segera menentukan pelatih timnas senior yang baru. Meskipun gagal menembus Piala Dunia 2018 kali ini, Italia dipercaya harus segera memperbaiki skuat agar kesalahan yang sama tak terulang pada Euro 2020 nanti. (goal/dre)


Sumber: Bola.net
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini